Widget HTML Atas

Godaan Air Terjun Lau Berte


PariwisataSUMUT.net - Lau Berte, eksotisme keindahan bumi Langkat, pesona air terjun yang begitu menggoda diantara keasrian flora dan fauna, mengitari alam dengan langkah kaki, menemukan sejuta panorama di Air Terjun Lau Berte atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan nama Air Terjun Lau Bertu.

Lokasi/Alamat
Air Terjun Lau Bertu terletak di Namu Ukur Sei Bingei Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara

Rute/Jalan
Bila anda berangkat dari kota Medan, sila lanjutkan perjalanan ke Kota Binjai, selanjutnya teruskan ke Namu Ukur Sei Bingei

Aksesibilitas
Dari Kota Binjai ke Air Terjun Lau Berte berjarak sekitar 30 km dengan waktu tempuh sekitar 90 menit atau 1,5 jam. Dari Namu Ukur anda harus berjalan kaki sekitar 30 menit untuk menuju ke lokasi wisata. Hanya terdapat jalan setapak dan bahkan harus mengeluarkan tenaga eksta karena dibeberapa titik, anda akan diajak untuk sedikit berpetualang menuruni terjalnya jalan. 

Fasilitas
Fasilitas di Lau Berte belum memadai sama seperti beberapa objek wisata alam lainnya di Kabupatean Langkat oleh karena itu sila mempersiapkan segala kebutuhan anda bila hendak berkunjung.

Review
Sulitnya akses menuju lokasi wisata adalah kendala utama yang harus dihadapi bagi setiap pengunjung. Anda harus berhati-hati karena objek wisata ini memang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Air Terjun Berte/Bertu memiliki ketinggian sekitar 12 meter, bebatuan besar menghiasi aliran sungai yang berasal dari Air Terjun. Anda dapat menikmati kesegaran air sungai tersebut yang begitu jernih dan menggoda. Sebelum menuju lokasi, pemandangan eksotis nan menggoda akan mencumbu anda, aliran sungai dari Air Terjun lau Berte kerap seperti dinaungi oleh pelangi. ( By: Lia N )