Home » , , » Pelaruga Kolam Abadi dan Teroh-Teroh

Pelaruga Kolam Abadi dan Teroh-Teroh

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, November 2, 2014 | 9:10 AM

TravelingMedan/Wisata - Pelaruga Jungle Tracking di mana terdapat berbagai objek wisata yang menjadi primadona wisatawan baik lokal maupun asing. Setidaknya ada 2 empat wisata yang layak anda kunjungi yakni: Air Terjun Teroh-Teroh dan Kolam Abadi

Lokasi Pelaruga berada di Kabupaten Langkat, tepatnya di Desa Rumah Galuh. Tetapi penduduk lokal lebih terbiasa menyebutnya Desa Rumah Galoh. Aksesibilitas menuju tempat wisata ini tidaklah sukar untuk dicapai, hanya memerlukan waktu sekitar kurang lebih 3 jam dari Kota Medan. 
Medan - Binjai - Namu Ukur - Desa Rumah Galoh

Sesuai dengan namanya, Pelaruga Jungle Tracking. Anda akan diajak menelusuri hutan alami yang masih terjaga dengan baik. Keindahan alam nan ekstotis berpadu padan dengan suasana yang begitu menyenangkan. Aktivitas tracking akan sedikit menguras tenaga, tetapi bagi yang sudah kerap mendaki, hal tersebut bukanlah sulit dilakukan, bukan?. Melewati tangga yang terbuat dari bambu dengan sudut kemiringan yang wow akan membuat anda lumayan bergidik, tetapi yang namanya tracking ya seperti ini. Setidaknya kegiatan outdoor di Pelaruga memacu adrenalin.

Air Terjun Teroh-Teroh
Nama air terjun ini berasal dari Bahasa Karo, salah satu etnis di Sumatera Utara yang berdiam di wilayah Barat. Bila anda pernah berkunjung ke Berastagi atau Kabanjahe untuk berwisata, maka anda sudah menginjakkan kaki di tanah Karo Simalem tersebut. 


Air Terjun Teroh Teroh berarti air terjun Bawah-Bawah. Yap!! memang seperti itulah adanya, air terjun ini berada di lembah yang cukup unik. Fegetasi flora dan fauna menaungi kawasan air terjun di kabupaten Langkat ini. Hal tersebut membuat temperature terasa semakin dingin, terlebih bila anda mencemplungkan diri ke dalam jatuhan air Teroh Teroh. Ketinggian Air Terjun Teroh-Teroh sekitar 12 meter, percikan air dan bebatuan di sekitarnya terasa begitu alami. Here's the nature of North Sumatra.

Kolam Abadi
Kolam Abadi Langkat sebenarnya adalah aliran dari air terjun Teroh-Teroh, namun karena lokasinya yang lumayan jauh maka diberi nama berbeda. Bila anda hendak menikmati keindahan air Terjun Teroh-Teroh maka hanya akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit dari Kolam Abadi.


Kolam Abadi adalah sungai yang begitu jernih, karena kejernihan tersebut pula maka pandangan anda akan tembus bahkan hingga ke dasar sungai. Tak perlu takut untuk berenang, kolam Abadi tidaklah terlalu dalam, arus sungainya juga tidak terlalu deras untuk menghanyutkan, eitt!! bila anda memang tidak tahu berenang sama sekali, pengelola telah menyediakan life jacket, jadi anda akan merasa aman dan juga nyaman.

Retribusi
Untuk setiap objek wisata dikenakan biaya sekitar Rp. 20.000 
Biaya tersebut termasuk pemakaian MCK, guide (ranger) dan juga life jacket.


Tunggu apalagi? selain dekat dengan kota Medan, tempat wisata alam ini menjadi salah satu pilihan alternatif bagi anda yang hendak menjelajah keaslian flora dan fauna di Sumatera Utara. Sebagai tambahan, disekitar kawasan ini juga ada bunga raflesia, kalau anda tengah beruntung maka anda dapat menyaksikan secara langsung bunga terbesar di dunia ini. Salam Peduli Pariwisata Sumut (Writer Antonius Naibaho, Photo/Model: @mwdana dan Destiwi Andriani)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net