Top Ad unit 728 × 90

Rafting Lae Kombih di Pakpak Bharat


PariwisataSUMUT.net - Rafting bagi sebagian orang adalah candu, melepas penat dan merasakan deburan air sungai, menghindari bebatuan dan melintasi jeram dengan selamat. Lae Kombih, lokasi arung jeram di Kabupaten Pakpak Bharat menawarkan semua yang anda inginkan. Tak pelak lagi, Sungai Lae Kombih melengkapi 7 Lokasi Arung Jeram di Sumatera Utara.

Lokasi rafting ini berada di Desa Kecupak Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu Kabupaten Pakpak Bharat. Sebuah kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Dairi. Rute menuju objek wisata dapat melalui Kota Medan, dilanjutkan ke Kabanjahe, Sidikalang kemudian ke Kab Pakpak Bharat. Lae Kombih juga dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga air yang mensupplai kebutuhan energi di Sumut, jadi akan mudah untuk menemukan tempat ini. Aksesibilitas ke lokasi wisata cukup memadai, jalan mulus dengan pemandangan hijau di sepanjang sisi jalan namun membutuhkan waktu sekitar 5 jam dari Kota Medan.

Lae Kombih sudah begitu terkenal bagi masyarakat lokal, apabila anda pernah berkunjung ke Air Terjun Si Mbilulu, maka sungai ini akan anda lewati. Untuk menikmati rafting level 2 - 3 ini, anda harus membawa perlengkapan sendiri karena di sekitar lokasi belum ada fasilitas tour operator yang menyediakan. Salam Peduli Pariwisata Sumut. Oleh: Antonius Naibaho

Rafting Lae Kombih di Pakpak Bharat Reviewed by pariwisata SUMUT on November 19, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.