Widget HTML Atas

Waterland Tamora - Lokasi, Tiket Masuk & Aktivitas

Waterland Tamora adalah tempat rekreasi air di Tanjung Morawa yang terletak di Jl. Bandar Labuhan, Limau Manis. Sekarang, destinasi andalan kota industri yang berada tepat di komplek perumahan Sunlake City Residence ini semakin sering dipadati wisatawan usai resmi dibuka.
 
waterland tamora
image credit: pariwisatasumut
Lantaran berbagai jenis wahana permainan menyenangkan bisa ditemukan wisatawan di water park ini. Maka, Waterland Tamora menjadi salah satu tujuan rekreasi keluarga yang banyak difavoritkan oleh warga Tanjung Morawa dan sekitarnya.
 
Konsep waterland yang termasuk baru membuat water park tawarkan daya tarik berbeda. Selain menyediakan kolam renang, Waterland Tamora memiliki berderet wahana seru sekaligus menantang yang mampu menguji adrenalin pengunjung.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati kolam renang dan semua permainan air yang ada di waterpark ini tidak memerlukan biaya mahal. Sesuai informasi yang dihimpun dari akun resmi Waterland Tamora, adapun harga tiket masuk dibagi ke dalam tiga kategori yang meliputi:
 
A) Tiket Masuk Weekday (Senin - Kamis) Rp25.000/orang
B) Tiket Masuk Weekend (Jumat - Minggu) Rp30.000/orang dan Rp35.000/orang
 
Harga tiket masuk tersebut dapat dikatakan relatif murah dan terjangkau oleh setiap kalangan. Namun sebagai tambahan, semua pengunjung baik anak-anak, remaja maupun dewasa dikenakan biaya tiket normal yang harus dibayar terlebih dahulu di area pos retribusi/karcis.
 
 

Jam Buka

Pada dasarnya, Sunlake City Residence merupakan komplek perumahan yang dibuka selama 24 jam penuh. Kendati demikian, hal tersebut tidak memengaruhi jam buka Waterland Tamora. Sebab waterpark ini mempunyai waktu operasional tersendiri.
 
A) Jam Buka Normal: 09.30 - 17.00 WIB
 
Jam buka waterpark mulai pada pagi hingga sore, yaitu pukul 09.30 WIB dan kemudian akan ditutup 17.00 WIB setiap hari. Tetapi karena kolam renang dan area permainannya berkonsep outdoor, lebih bagus datang sebelum siang saat cuaca terik.
 
 

Aktivitas dan Wahana di Waterland Tamora

Nama Waterland Tamora seolah menunjukkan konsep wisata utama yang ditawarkan waterpark di Sunlake City Residence, yakni area permainan air dan tempat berenang. Jika dihitung, total terdapat 10 wahana yang kesemuanya bisa dimainkan wisatawan.
 
Kehadiran waterland membuat tempat ini bersaing dengan waterpark lain dalam hal menarik perhatian wisatawan. Apalagi selain kolam renang dan peluncuran yang menghibur sekaligus mampu memompa adrenalin, berbagai fasilitas yang memadai sudah disiapkan oleh Sunlake River.
 
Bermain dan menghibur diri di waterpark ini, maka akan banyak keceriaan yang bisa dirasakan. Pasalnya ada bermacam wahana air cocok dimainkan sendiri maupun bersama teman dan keluarga. Aktivitas liburan pun akan bertambah seru jika mencoba permainan air unggulan berikut.
 

1. Berbagai Seluncuran Air

tamora waterland
bermacam wahana dan permainan yang menghibur
Bagi pengunjung yang suka aktivitas menantang, merasakan serunya bermain seluncuran air sudah jadi agenda wajib. Seperti Race Slider, wahana seluncuran di Waterland Tamora yang terdiri atas 4 unit dengan ketinggian 20 meter. Meski tak terlalu ekstrem, permainan ini jelas akan membuat adrenalin pengunjung sontak naik-turun.
 
4 unit Race Slider ini memiliki sudut kemiringan mencapai 45 derajat dengan panjang lintasan sejauh 7 meter. Meski tidak berkelok, tetapi jalur seluncuran ini tetap menguji adrenalin. Sehingga pengelola memberi batasan usia bagi pengunjung yang ingin memainkannya.
 
Saat memainkan wahana satu ini, wisatawan akan meluncur dari ketinggian dengan kecepatan tanpa batas sebelum akhirnya terhempas ke permukaan air kolam yang tenang. Bagi yang sangat menyukai tantangan, dijamin akan tertarik mencobanya berulang-ulang kali.
 

2. Bermain Sky Bike

waterland tamora
image credit: youtube.com/awk twk maholtra
Satu wahana khas yang membedakan Waterland Tamora dengan waterpark lainnya ialah Sky Bike. Sebuah wahana sepeda yang perlintasannya dibangun melayang di atas kolam. Hal itu tentu saja memberi sensasi tersendiri karena ketika memainkannya pengunjung seolah sedang bersepeda di langit.
 
Sky Bike ini masih berada di dalam area kolam sehingga pengunjung dapat melihat seluruh kawasan waterpark sembari bersepeda. Permainan ini sudah dibekali berbagai perlengkapan keamanan, sebut saja topi pelindung, pelampung dan tali penahan.
 
 

3. Water Splash dan Kolam Arus

waterland tamora
image credit: tika shelera/gmaps
Untuk urusan wahana santai, setiap water park pada umumnya selalu menyediakan Water Splash dan kolam arus. Keduanya juga akan pengunjung jumpai secara terpisah di tempat wisata air ini. Lantaran tidak menguras energi, jelas saja jika permainan tersebut sangat ideal dinikmati bersama keluarga ataupun teman-teman.
 
Kolam arus yang jadi tempat bermain bagi wisatawan keluarga ini didesain menyerupai sungai kecil. Nanti, pengunjung diajak berkeliling dan mengarungi sungai dari hulu hingga ke area Water Splash. Menariknya lagi, pengunjung akan melewati berbagai titik lokasi yang dihias dengan patung atraktif dan goa buatan.
 
Water Splash sendiri masih tergolong tempat bermain yang asyik buat keluarga. Pengunjung tinggal berdiri di bawah wahana, percikan air yang lembut dan segar akan membasahi badan. Bagi yang sudah mulai kelelahan, area ini sangat pas untuk mengembalikan tenaga tanpa harus beranjak keluar dari air.
 

Kolam Renang Semi Olympic & Kids Pool

waterland tamora
kolam renang jadi pilihan rekreasi wisata dan olahraga
Masyarakat yang sebatas ingin berenang, melatih otot dan berolahraga tak ada salahnya kalau mau berkunjung ke Waterland Tamora. Berbagai variasi kolam renang dengan tingkat kedalaman berbeda ada di Sunlake City Residence. 
 
Bagi anak-anak, di waterpark ini ada area Kids Pool dengan kolam renang yang cukup luas dan bersih. Kegiatan melatih si kecil berenang tak akan membosankan karena ada pula wahana playground yang ditempatkan di bagian tengah kolam.
 
Sementara bagi perenang profesional dan pengunjung dewasa bisa memanfaatkan kolam semi Olympic. Sebuah tempat berenang yang sudah memenuhi beberapa standar internasional. Tak heran jika antusias pengunjung untuk berenang di kolam berketinggian 1,35 hingga 2,0 meter ini tak pernah surut.
 

Fasilitas

Menyandang predikat sebagai objek wisata air yang baru dan megah, Waterland Tamora juga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. Pengelola berusaha memberikan fasilitas terbaik bagi setiap pengunjung, beberapa diantaranya:
 
- Area Parkir
- Taman Bermain Anak
- Gazebo
- Mini Market
- Food Court
- Open Stage
- Musholah
 
Walaupun tersedia sarana foodcourt untuk makan dan minum, tetapi pengunjung masih diizinkan membawa bekal dari luar kawasan wisata. Dengan demikian, wisatawan bisa berhemat untuk mengurangi biaya.
 

Lokasi Waterland Tamora

Secara spesifik, waterpark ini beralamat di kawasan perumahan Sunlake City Residence, yaitu di Jalur Amir Hamzah, No. 8A (Jalur Bandar Labuhan), Kota Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Panduan rute ke lokasi bisa memakai peta berikut.
 
 
Akses ke tempat wisata ini tidak sulit, bahkan gampang ditemukan karena dibangun pada areal komplek perumahan yang populer di Tanjung Morawa. Cukup berkendara kurang lebih 14 menit dari pusat kota, sementara dari Medan sekitar 40 menit perjalanan,