Home » , , , , » 7 Lokasi Arung Jeram Di Sumut

7 Lokasi Arung Jeram Di Sumut

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, November 17, 2014 | 10:42 AM


PariwisataSUMUT.net - Rafting atau arung jeram merupakan aktivitas wisata olahraga, di Sumatera Utara terdapat banyak sungai yang cocok digunakan sebagai sarana. Kegiatan rafting tersebut dapat menggunakan jasa tour operator rafting atau arung jeram di Medan. Sungai sebagai lokasi rafting tersebut memiliki level berbeda, disesuaikan dengan peserta rating baik untuk pemula maupun sudah profesional. Ada 7 lokasi arung jeram di Sumut yakni: Sungai Asahan, Sei Wampu, Sei Bah Bolon, Batang Toru, Lae Kombih, Lau Renun dan Sungai Asahan. Berikut lokasi arung jeram di Sumatera Utara:

Rafting Sungai Asahan
Rafting di Sungai Asahan akan benar-benar menaikkan kadar adrenalin anda, disnyalir sebagai lokasi arung jeram terbaik ketiga di dunia, sungai besar ini memang sangat potensial untuk dijadikan sebagai lokasi wisata olahraga. Sungai Asahan berada di Kabupaten Asahan, beberapa event internasional untuk kompetisi arung jeram pernah diadakan di Sungai Asahan.
Baca selengkapnya....

Arung Jeram Sei Bingei
Kabupaten Langkat menyimpan sejuta pesona wisata menarik, salah satunya adalah Sei Bingei. Sungai yang mengalir dan membelah kabupaten Langkat ini memiliki debit air yang pas untuk dijadikan sebagai lokasi rafting. Tour operator di Kota Medan sudah terbiasa membawa tamu mereka untuk melakukan aktivitas arung jeram di Sungai Sei Bingei.
Baca selengkapnya...

Arung Jeram Lau Renun
Kabupaten Dairi juga tidak kalah menarik untuk disambangi sebagai lokasi wisata olahraga rafting. Memiliki kawasan berbukit dan lembah, Lau Renun masuk ke dalam destinasi wisata andalan oleh pemerintah dari dinas pariwisata Dairi. Berjarak sekitar 14 km dari Kota Sidikalang, Debit air Lau renun cukup deras dan tentu menarik untuk dijelajahi.

Arung Jeram Sei Wampu
Sungai Wampu masih di kawasan kabupaten Langkat dan juga Kabupaten Karo. Sungai ini juga kerap dijadikan sebagai lokasi arung jeram karena selain memiliki arus deras, Sei Wampu juga menawarkan keindahan dan panorama alam yang begitu memukau. Flora dan fauna di sepanjang air mengalir adalah suguhan yang begitu menarik.
Baca selengkapnya...

Arung Jeram Sei Bah Bolon Sipis-Pis
Sungai Bah Bolon merupakan sungai untuk kegiatan rafting di Kabupaten Deli Serdang. Berbeda dengan beberapa lokasi arung jeram di atas, Bah Bolon sangat cocok untuk mereka yang masih rafter pemula. Kegiatan Arung Jeram di Sei Bah Bolon lebih ramai dibandingkan di tempat lainnya karena level yang dihadapi masih sebatas level I dan II.
Arung Jeram Sungai Batang Toru
Kawasan Batang Toru adalah salah satu cagar alam di Kabupaten Mandailing Natal. Panjang Sungai Batangtoru mencapai 125 km. Batang Toru memiliki level atau tingkatan berbeda, namun debit sungai yang deras tersebut akan semakin menarik karena bebatuan dan jeram di lintasan rafting sangat memacu adrenalin.

Arung Jeram Sungai Lae Kombih
Berada di Kabupaten Pakpak Bharat, Lae Kombih merupakan sungai yang melintasi kawasan Pakpak Bharat dengan aliran sungai yang memiliki debit air deras diantara bebatuan besar berlevel I - III. Sungai yang juga dijadikan sebagai daya PLTA Lae Kombih ini kerap digunakan untuk aktivitas wisata olahraga.

Lokasi arung jeram/rafting di atas tentu akan menambah referensi kamu mengenai destinasi wisata di Sumatera Utara. Kapan lagi menikmati derasnya sungai mencoba adrenalin di jeram-jeram menantang seraya menyaksikan keindahan bumi pertiwi? Ayo rencanakan perjalanan kamu..!! Salam Peduli Pariwisata Sumut ( Oleh: Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net