Home » , , » Sungai Dua Rasa Negeri Suah

Sungai Dua Rasa Negeri Suah

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, November 12, 2014 | 9:58 AM

PariwisataSUMUT - Sungai Dua Rasa, begitulah nama yang diberikan kepada objek wisata unik ini, terletak di Desa Negeri Suah Kabupaten Deli Serdang, sungai dua rasa kerap didentikkan dengan keindahan alam dan panorama memukau Taman Hutan Bukit Barisan. Deli Serdang memang menyimpan sejuta pesona wisata alam, budaya dan juga kearifan lokal yang begitu khas.


Sungai dua rasa, berkaitan dengan namanya yang unik maka akan banyak orang yang bertanya-tanya apa benar memiliki dua rasa? sebenarnya tidak sama sekali. Aliran air dari dua sumber berbeda ditambah suhu yang berbeda pulalah yang membuat orang-orang sekitarnya menamai "Sungai Dua Rasa". Sisi kiri dan kanan dari sungai dua rasa memang kontras memiliki pemandangan yang berbeda, sumber mata air panas Siburak yang menyatu dengan aliran Sungai Lau Jabi adalah penyebab mengapa terjadi perbedaan tersebut. Namun ada juga cerita/legenda sejarah yang mengiringi objek wisata yang kini semakin kerap dikunjungi oleh wisatawan terutama mereka yang berasal dari kota Medan. 


Rute/Jalan/Alamat
Untuk menuju Sungai Dua Rasa anda dapat menggunakan transportasi darat baik roda dua maupun roda empat. Membutuhkan waktu sekitar 2 - 3 jam dengan rute Medan - Sibolangit - Objek Wisata (Sungai Dua Rasa). 

Aksesibilitas
Perjalanan yang dihabiskan menuju objek wisata dari jalan raya akan sangat memacu adrenalin. Jalan cukup sempit dan hanya mampu dilewati mobil kecil saja. Disarankan bagi anda untuk menggunakan transportasi roda dua saja. Untuk menuju lokasi anda harus berjalan kaki kurang lebih 15 menit karena memang akses yang tidak memungkinkan. 


Sarana dan Prasarana
Sama halnya dengan beberapa objek wisata lainnya di kab Deli Serdang, disini juga tidak terdapat fasilitas memadai. Toilet misalnya, anda harus menggunakan milik dari penduduk setempat.

Keindahan dari panorama memukau di Sumatera Utara tentu menambah khasanah Pariwisata SUMUT. Beberapa destinasi wisata lainnya yang mungkin anda dapat ketahui disekitar lokasi adalah Air Terjun Sampuren Putih atau yang lebih dikenal dengan sebutan Air Terjun Dua Rasa. Salam Peduli Pariwisata Sumut. (Text: Lia N - Foto: Ricky Febriansyah)


Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net