Top Ad unit 728 × 90

Air Terjun Tarunggang Di Deli Serdang


PariwisataSUMUT.net - Air Terjun Tarunggang merupakan tempat wisata di Deli Serdang. Keindahan panorama alam di Kabupaten Deli Serdang memang sangat layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata yang letaknya tidak jauh dari Kota Medan. Air Terjun Tarunggang berada di Desa Rumah Lengo, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hilir (STM).

Memiliki ketinggian sekitar 15 meter, Air Terjun Tarunggang menawarkan pemandangan alam berbeda. Bagaimana tidak? Terdapat dataran mirip pantai berpasir putih. Selain itu menelusuri Gua di sekitar Air Terjun Tarunggang juga merupakan aktivitas yang amat menarik.


Air Terjun Tarunggang kerap dijadikan sebagai lokasi memancing karena ikan-ikan di sekitar sungai ini cukup banyak. Para pemancing biasanya adalah penduduk setempat namun ada juga yang berasal dari daerah lain seperti Medan misalnya.

Untuk menuju lokasi anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan melalui rute Medan -  Patumbah – Talun Kenas – Tiga Juhar. Dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi darat roda dua maupun roda empat namun sangat disarankan untuk menggunakan transportasi roda dua saja karena aksesibilitas yang belum cukup memadai. 
Air Terjun Tarunggang Di Deli Serdang Reviewed by pariwisata SUMUT on January 05, 2015 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.