Home » , , » Pulau Tello Nias Selatan

Pulau Tello Nias Selatan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Thursday, January 29, 2015 | 9:47 AM

pariwisataSUMUT.Net - Pulau Tello merupakan gugusan kepulauan di Nias Selatan yang memiliki keindahan alam nan luar biasa. Pulau kecil di Samudera Hindia ini menjadi salah satu tempat wisatawan luar negeri untuk menikmati eksotisme bahari Nias. Pada bulan-bulan tertentu, para surfer dunia akan meramaikan sepanjang pantai. Tujuannya adalah menikmati wisata olahraga surfing atau berselancar.

Selain itu, melihat view bawah laut di Pulau Tello melalui aktifitas snorkeling dan diving juga harus anda lakukan bila tengah berkunjung ke pulau yang dihuni sekitar 8.000 jiwa penduduk ini. Pulau Tello menyimpan terumbu karang, ikan berwarna-warni, pasir putih, gradiasi warna laut memukau yang sungguh memanjakan mata dan tersebar di 18 desa di pulau ini.

Penting untuk anda ketahui:
  1. Cuaca di sekitar kawasan Pulau Tello cukup ekstrim dan cepat berubah untuk itu anda harus benar-benar fit ketika ingin berkunjung ke Pulau Tello.
  2. Adat-istiadat di Pulau Tello yang masuk ke dalam wilayah administratif kecamatan Pulau Pulau Batu, memiliki kesamaan dengan Teluk Dalam yang mana merupakan ibukota Nias Selatan.
Untuk menuju Pulau Tello, bila dari Kota Medan anda dapat menggunakan transportasi laut juga udara. Bila menggunakan transportasi laut membutuhkan waktu sekitar 11 jam dari Teluk Nibung Sibolga sedangkan dari Kuala Namu International Airport maka membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Selain Pulau Tello, terdapat juga pulau lainnya yakni: Pulau Sibaranum yang masih berada di satu kawasan kecamatan Pulau Pulau Batu. Salam Peduli Pariwisata Sumut ( Antonius Naibaho )
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net