Home » , , , , » Berwisata Ke Jaring Halus Di Langkat

Berwisata Ke Jaring Halus Di Langkat

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, May 26, 2015 | 9:22 AM

 

pariwisataSUMUT.Net - Jaring Halus berada di daerah pesisir Sumatera Utara, tepatnya di kabupaten Langkat. Membutuhkan waktu sekitar 4 jam lebih dari kota Medan, Jaring Halus Langkat merupakan salah satu desa percontohan pengelolaan tanaman Mangrove. Seperti yang diketahui, Mangrove berfungsi tidak hanya untuk menahan abrasi laut dan mempertahankan ekosistem biota laut namun dapat juga dimanfaatkan sebagai sumber mata pencaharian.

Desa Jaring Halus, perjalanan menuju lokaksi memang tidak begitu menyenangkan, kondisi dan aksesibilitas yang masih jauh dari memadai menjadi satu kendala bagaimana para traveler menginjakkan kaki di Desa Jaring Halus. Selain melalui rute darat, anda juga harus melalui rute laut yang menjadi sarana transportasi vital penghubung. Selang 45 menit dari pelabuhan kecil.

Di sisi sungai terdapat berbagai jenis mangrove, para nelayan sibuk mencari hasil kekayaan laut dan burung-burung camar seolah menari menyambut kedatangan kami. Team Traveling Medan Comm dan Pariwisata Sumut akhirnya menjejakkan kaki, senyum dan bahasa dari setiap mata penduduk memancarkan keramahtaman.

Baca Juga

Penduduk Jaring Halus mayoritas bekerja sebagai nelayan, sama halnya dengan masalah geografis pesisir, Para Penduduk Jaring Halus juga membutuhkan sokongan baik dari pemerintah maupun juga swasta.

Jaring Halus layak dikembangakan sebagai destinasi wisata eco tour dan edu tour di Langkat. Letaknya yang tidak jauh dari Kota Medan dan kearifan lokal di daerah pesisir ini merupakan dua komponen yang menjadi pertimbangan mutlak. Hanya saja aksesibilitasnya serta sarana dan prasarana perlu ditingkatkan. Salam Peduli Pariwisata Sumut, Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. 
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net