Top Ad unit 728 × 90

Wisata Pendidikan Di Kampoeng Nipah Serdang Bedagai


PariwisataSUMUT.net - Tepat pukul 09.00, Traveling Medan Comm bersama dengan Panti Asuhan Aceh Sepakat Darul Aitam – Medan berangkat dari Kota Medan menuju lokasi wisata pendidikan atau edu tourism ke Kampoeng Nipah (Desa Nipah) di Serdang Bedagai. Kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian sosial yang rencananya akan dilaksanakan setiap tahun.


Rombongan sebanyak 30 orang bersama dengan panitia dari Komunitas Traveling Medan disambut hangat oleh pihak pengelola, sebelumnya Traveling Medan Comm juga telah sering membawa rombongan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri ke lokasi wisata Mangrove yang letaknya tidak seberapa jauh dari Kota Medan ini seperti Sirindhorn College Of Public Health – Thailand dan juga Mahasiswa S2 dari Universiti Malaysia Trengganu.

Wisata Edukasi kini semakin digandrungi oleh pelajar maupun msyarakat umum, selain dapat menikmati pesona keindahan alam, para wisatawan juga mendapatkan pendidikan secara langsung. Sama halnya dengan rombongan dari Panti Asuhan Aceh Sepakat, mereka begitu antusias menikmati perjalanan wisata yang menurut kakak asuh mereka amat jarang mereka dapatkan.


Antusiasme anak-anak panti terlihat dari semangat mereka mengikuti setiap materi dari pengelola, begitu juga dengan kegiatan penanaman Pohon Mangrove di sekitar lokasi Kampoeng Nipah. Gelak dan senyum mereka menjadi pancaran kebahagiaan yang juga menjadi bagian tak terpisahkan dari kepedulian para volunteer. “Kebahagiaan mereka juga merupakan kebahagiaan kita” ucap beberapa anggota Komunitas Traveling Medan.



Tak hanya itu, mereka juga asik menikmati keindahan pantai dengan berenang menikmati kawasan pantai pesisir yang berdekatan dengan Selat Melaka. Mencari kerang dan melihat ubur-ubur, tak jarang mereka bersenda gurau dengan penuh keceriaan.
Wisata Pendidikan Di Kampoeng Nipah Serdang Bedagai Reviewed by pariwisata SUMUT on December 10, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.