Home » , , » Indahnya Gunung Sipiso Piso

Indahnya Gunung Sipiso Piso

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, June 10, 2015 | 12:23 PM


pariwisataSUMUT.Net - Gunung Sipiso Piso, Bercengkrama dan menyaksikan keindahan Danau Toba dari sudut berbeda, merupakan suguhan menarik di Gunung Sipiso-Piso yang kerap juga disebut Bukit Botak. Berada di Kabupaten Karo, tempat wisata ini berdekatan dengan beberapa obyek wisata menarik lainnya yakni Tongging dan Air Terjun dengan nama yang sama.

Perjalanan menuju tempat wisata ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Kota Medan, ibukota dari Provinsi Sumatera Utara. Letaknya yang begitu strategis dan jauh dari kebisingan serta cocok bagi pendaki pemula membuat para pelancong terutama lokal mulai melirik keberadaan gunung setinggi 1900 meter diatas permukaan laut

Area Gunung Sipiso-Piso atau Bukit Botak yang berbentuk rata sangat cocok dijadikan sebagai lokasi camping, menariknya lagi panorama Danau Toba dengan kontur sisa dari meletusnya kaldera Gunung Toba pada puluh ribuan tahun adalah landscape menarik bagi para fotografer.

Note
  1. Bila anda ingin mendaki Bukit Botak, disarankan untuk menggunakan transportasi pribadi baik roda dua maupun roda empat.
  2. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 3 jam dan anda akan melalui Kota Berastagi, tentunya perjalanan wisata anda akan terasa lebih menarik
  3. Persiapkan logistik yang anda butuhkan
Bila anda ingin mengunjungi tempat menarik lainnya, sila baca tulisan kami: 24 Tempat Wisata Di Kabupaten Karo dan tentunya selama perjalanan anda lebih menyenangkan, kami telah mempersiapkan daftar penginapan dan hotel pada tulisan kami: 10 Hotel di Berastagi. Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. 


Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net