Home » , » 20 Tempat Wisata Di Kabupaten Karo

20 Tempat Wisata Di Kabupaten Karo

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, August 4, 2014 | 3:33 PM

PariwisataSUMUT.NetMejuah-Juah, Demikianlah sambutan yang tertera di gerbang masuk kawasan kabupaten Karo. Jargon ini menjadi daya tarik yang mengangkat budaya karo, keramahtaman penduduk dan juga keindahan alam Karo yang amatlah memukau.


Penatapan Doulu

Penatapan Doulu Berastagi merupakan objek wisata yang populer tidak hanya bagi para wisatawan yang datang dari Kota Medan namun juga wisatawan asing. Jarak dari Kota Medan ke Berastagi dapat ditempuh kurang lebih 2 jam saja. Disini anda dapat menikmati pesona hijau hutan Bukit Barisan dan juga awan putih yang kerap menyelimuti

Berastagi

Obyek wisata Kota Berastagi Sumatera Utara memang benar-benar menjadi incaran para wisatawan baik domestik maupun internasional. Terdapat berbagai jenis hotel dan ressort menawan dengan fasilitas-fasilitas memuaskan. Berbagai arena permainan seperti Mickey Holiday menjadi nilai tambah tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati serunya liburan di Berastagi. Salah satu tempat yang tak boleh anda lewatkan adalah menelusuri wisata belanja di Karo yakni: Pasar Buah Berastagi

Pagoda Lumbini
Lumbini adalah tempat peribadatan umat Budha di Kabupaten Karo Sumatera Utara. Merupakan tiruan pagoda yang sama, diadopsi dari negara tetangga. Pagoda Lumbini menyuguhkan keindahan yang berbeda, sisi lain tak terlupakan dari kemajemukan dan keharmonisan umat beragama di Sumatera Utara khusunya kabupaten Karo.

Gunung Sibayak
Sibayak menjadi pusat wisata hiking dan lintas alam paling terkenal di Sumatera Utara. Tempat ini sangat cocok bagi anda para pendaki pemula. Dari puncak Gunung Sibayak anda dapat menyaksikan keindahan Kota Berastagi dan juga Sidebu-Debu, pemandian air panas belerang di Kabupaten Karo. Gunung Sibayak selalu ramai oleh para pengunjung.

Gunung Sinabung
Gunung Sinabung dulunya adalah lokasi favorit para pendaki, hingga kemudian Sinabung mulai bergelora dan dilarang untuk di daki. Gunung Sinabung adalah lokasi paling pas untuk melihat panorama alam Karo. Rute menuju Gunung Sinabung yang melewati Danau Lau Kawar membuat para pendaki biasanya memilih untuk camping di kawasan Lau Kawar.

Gunung Sibuaten
Sibuaten adalah gunung tertinggi di Sumatera Utara, gunung yang sudah tidak aktiv ini mulai terkenal semenjak Gunung Sinabung dilarang untuk para pendaki, Gunung Sibuaten kini telah menjadi obyek wisata baru di Kabupaten Karo. View Danau Toba dan hamparan awan diatas gunung menjadi target para pendaki untuk disaksikan secara langsung

Gundaling
Bukit Gundaling tentu sudah sangat sering terdengar dan juga amat banyak dikunjungi oleh turis. Gundaling berasal dari singkatan Good Bye My Darling, mengisahkan tentang 2 sejoli yang berpisah karena zaman Siti Nurbaya. Di Bukit Gundaling anda dapat melakukan kegiatan-kegiatan emnarik seperti menaiki Kuda, berbelanja, dll.

Tongging
Tongging di Kawasan Danau Toba masuk ke dalam wilayah administratif kabupaten Karo. Tongging menjadi pilihan alternatif bagi anda yang tidak sempat berkunjung ke Parapat atau juga ke Samosir. View Danau Toba adalah suguhan paling menarik, jangan lupa singgah ke Bukit Gundul, selain itu anda dapat menikmati lezatnya kuliner di tepi Danau Toba.

Air Terjun Sipiso-piso
Terkenal sebagai salah satu air terjun tertinggi di Sumatera Utara dan Indonesia, Sipiso-piso letaknya tidak terlalu jauh dari Tongging sehingga anda dapat melakukan perjalanan wisata secara berurutan dengan mengunjungi beberapa lokasi. Air Terjun Sipiso-Piso sedikit menantang, karena anda harus menuruni sekitar 100 tangga untuk mencapainya.

Pasar Buah Berastagi
Pasar Buah Berastagi merupakan tempat wisata belanja di Kota Berastagi, Karo. Anda dapat membeli oleh-oleh buah seperti jeruk, leci, marquisa berastagi dan berbagai jenis buah-buahan yang dihasilkan dari sektor pertanian dari Kabupaten Karo. Pasar buah Berastagi selalu ramai dikunjungi karena selain wisatawan, para pemudik biasanya singgah untuk membeli buah dari lokasi ini.

Pemandian Air Panas Sidebuk-Debuk
Pemandian Alam Sidebu-Debu adalah lokasi paling pas untuk menikmati air belerang dari Puncak Gunung Sibayak. Pemandian ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama dari Kota Medan. Sidebu-Debu juga tempat persinggahan bagi para pendaki yang hendak naik maupun turun dari Gunung Sibayak.

Selain 10 ulasan obyek wisata di Kabupaten Karo diatas, anda juga dapat mencoba mengunjungi beberapa lokasi wisata lainnya di Karo seperti pada daftar berikut. Silahkan arahkan kursor dan klik tempat wisata yang ingin anda dapatkan informasinya secara detil.

11. Taman Simalem Resort 
15. Agro Wisata Kabanjahe
16. Meriam Buntung (Meriam Putri Hijau)
17. Museum Budaya Karo Lingga
19. Pemandian Air Panas Semangat Gunung
26. Museum Mahaputra Djamin Ginting

26 tempat wisata tersebut diatas semoga dapat membantu dan memperkaya pengetahuan kamu untuk merencanakan plesiran kemana lagi nih jika tengah berada di Berastagi atau Kabanjahe. 
(Lia Nezha)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net