Home » , , » Kuliner Durian Medan

Kuliner Durian Medan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, August 4, 2015 | 10:22 AM


pariwisataSUMUT.Net - Memiliki rasa legit, beraroma khas dan berdaging tebal adalah ciri khas dari Durian Medan. Meski tergolong buah musiman, durian Medan dapat anda temukan di beberapa café atau outlet penjualan hampir setiap saat. Durian Medan yang telah diolah ke dalam beberapa jenis panganan kini menjadi oleh-oleh yang harus dibawa oleh para pengunjung atau wisatawan yang hendak kembali ke daerahnya dari Kota Medan dan Sumatera Utara.

Pada bulan Juli – September buah Durian akan berjejer dijajakan oleh para penjual disepanjang jalan Kota Medan. Pada bulan tersebut, pasokan buah-buah durian yang berasal dari beberapa kabupaten di Sumatera Utara ini sebenarnya memiliki cita rasa berbeda. Sebut saja Durian Sidikalang yang setelah tiba di Kota Medan akan berganti nama menjadi Durian Medan. Percaya atau tidak, Durian Sidikalang memiliki fans-fans fanatik ala artis. Bagi anda para penikmat durian, jangan lupa untuk bertanya terlebih dahulu kepada para penjual asal dari buah durian yang didagangkan.


Pada 02 Agustus 2015, teamPariwisata Sumut dan Komunitas Traveling Medan mencoba menelusuri salah satu sentra lokasi penjualan Durian yang berada di sekitar kota Medan tepatnya di jalan Gatot Subroto, perbatasan Kota Medan dengan Kota Binjai. Penjual Durian di sekitar kawasan ini mengaku bahwa buah yang mereka perdagangkan berasal dari Sidikalang. Dengan harga berfariatif, setiap pembeli dapat memilih buah durian yang dapat langsung dinikmati di lokasi atau dibawa pulang. Harga buah durian tersebut relatif murah mulai dari Rp. 15.000/biji hingga Rp 25.000/biji. Namun anda tidak perlu khawatir, anda dapat menawar harga dari para penjual.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net