Top Ad unit 728 × 90

Kuliner Khas Karo Bernama Cimpa

pariwisataSUMUT.Net - pernah mendengar nama Cimpa? makanan ringan nan lezat tetapi sangat jarang ditemui ini berasal dari suku Karo. Cimpa biasanya hanya dapat ditemukan ketika terdapat upacara adat atau bila suku Batak menyebutnya "Pesta". 


Makanan tradisional Karo bernama Cimpa ini biasanya dibungkus dengan daun khusus yang dinamai Singkut. Daun ini biasanya dapat ditemukan di kawasan hutan belantara. Salah satu sebab mengapa aroma Cimpa terasa berbeda adalah karena daun ini. Bahan dasar cimpa termasuk mudah didapatkan, hanya beras, gula aren dan kelapa. Nah bagaimana cara membuat makanan tradisional dari Sumatera Utara ini? Berikut kami hadirkan untuk anda:

Bahan Dasar Cimpa
Tepung Beras
Gula Aren
Kelapa Parut


Cara Membuat Cimpa
Aduk tepung secara perlahan sampai halus, letakkan tepung beras dengan jumlah sesuai selera tersebut ke atas daun. Letakkan gula dan parutan kelapa ke atas tepung. Pastikan daun benar-benar menutupi gunakan tusuk yang terbuat dari kayu atau lidi. Setelah itu kukus cimpa sekitar 30 menit atau lebih hingga matang. Cimpa siap dihidangkan. 

Perpaduan kuliner sumut tentu akan membuat anda tertarik berkunjung ke Sumatera Utara. Kami membahasnya pada menu khusus di laman Pariwisata Sumut. Happy traveling dan Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. By: Lia N
Kuliner Khas Karo Bernama Cimpa Reviewed by pariwisata SUMUT on August 10, 2015 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.