Widget HTML Atas

Pantai Bunga Batubara


PariwisataSUMUT.net - Pantai Bunga Batubara adalah satu dari sekian banyak pantai di pesisir Selat Melaka Kabupaten Batubara. Pantai ini cukup populer bila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di kawasan yang sama. Di lokasi juga kerap diadakan event-event menarik, meski masih sebatas lokal namun perhelatan tersebut tentu menambah minat wisatawan untuk berkunjung.

Lokasi Pantai Bunga terletak di Desa Bandar Rahmat Kecamatan Tanjung Tiram. Rute menuju lokasi dapat ditempuh dari Kota Medan dengan menggunakan transportasi darat baik roda dua maupun roda empat dengan akses jalan ke PT Inalum. Aksesibilitas menuju lokasi sudah memadai, bila dari kota Medan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan sedangkan bila dari Kota Tanjung Balai hanya membutuhkan waktu 1 jam saja.


Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini, diantaranya adalah melihat suasana sunset dan juga sunrise. Walaupun tidak terdapat wahana permainan air, namun pantai ini tetap digemari oleh wisatawan yang pada umumnya sebatas lokal. Bila anda hendak beristirahat maka tersedia pondok-pondok kecil di tepi laut. Memiliki panjang sekitar 150 meter dengan suguhan pasir putih, tentu akan sangat mengasyikkan bila berjalan menikmati deburan ombak di sepanjang tepian tersebut. Retribusi dipatok mulai dari Rp. 10.000 - Rp. 20.000. Bila anda ingin mengetahui objek wisata apalagi ada di Batubara, sila baca artikel berjudul 20 Tempat Wisata Di Batubara. Nah tunggu apalagi? ayo rencanakan perjalanan kamu. Salam Peduli Pariwisata Sumut ( Text: Lia N )