Home » , , , , » Air Terjun Saringgana Di Langkat

Air Terjun Saringgana Di Langkat

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, September 2, 2015 | 7:41 AM


pariwisataSUMUT.Net - Air Terjun Saringgana adalah destinasi wisata di Kabupaten Langkat. Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, Saringgana masuk di wilayah Maryke. Sebagai kawasan hutan lindung, ecotour dan adventour menjadi pilihan yang tepat bagi setiap pengunjung yang ingin menikmati sejuta manikam pariwisata Sumatera Utara yang satu ini.

Air Terjun Saringgana adalah satu dari sekian banyak wisata air di Kabupaten Langkat. Beberapa tujuan wisata yang sama seperti Air Terjun Jodoh, Air Terjun Namo Belanga dan Air Terjun Teroh-Teroh juga memiliki keunikan tersendiri sama halnya dengan Saringgana. Persamaannya adalah butuh tenaga extra untuk bisa mencapai kawasan wisata tersebut. Namun anda tidak perlu ragu, ketinggian air tejrun yang mencapai 60 meter ini menyuguhkan pemandangan alam berupa landscape dan keasrian hutan basah dengan flora akan membuat anda puas atas pengorbanan selama di perjalanan.

Dari Kota Medan anda dapat menggunakan transportasi dengan cara sewa mengingat bahwa lokasi yang dituju tidak banyak dilalui kenderaan umum. Untuk menuju tempat, bisa menggunakan transportasi moda roda dua atau roda empat. Namun disarankan untuk menggunakan transportasi moda roda dua saja karena aksesibilitas menuju lokasi kurang baik untuk roda empat.
Kemudikan arah anda ke ke Kota Binjai, selanjutnya ke Bukit Lawang, pastikan anda tepat di Desa Sulkam Kecamatan Kutambaru Marike Kabupaten Langkat.

What To Do
Menikmati aliran sungai nan jernih yang jatuh dari Air Terjun Saringgana. Anda dapat berenang atau sebatas berendam di lokasi seraya menikmati pemandangan hutan hijau nan alami. Saringgana benar-benar memukau bagi anda para petualang juga pecinta alam.

Retibusi Wisata
Tidak dikenakan biaya sama sekali hanya saja anda perlu membayar uang parkir sebesar Rp. 5.000.

Catatan Penting
- Kawasan Hutan Taman Nasional Gunung Leuser adalah wilayah yang dilindungi oleh pemerintah. Sila menjaga keindahan yang telah terpatri sehingga kelak dapat dinikmati oleh anak cucu kita.
- Bawa perbekalan secukupnya karena di lokasi wisata tidak ditemukan para pedagang makan dan minuman.
- Untuk mengatur waktu yang tepat, pastikan anda berangkat di pagi hari karena perjalanan yang off road bisa saja menjadi kendala.
- Pastikan kenderaan yang anda bawa dalam keadaan baik sehingga tidak mengganggu selama perjalanan. Estimasi waktu perjalanan kurang lebih 5 jam.

Bagaimana travelers? Tertarik? Sila berkunjung ke Air Terjun Saringgana dan Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. By: Antonius Naibaho Foto: Yuli Novita
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net