Home » , , » Festival Danau Toba

Festival Danau Toba

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, September 25, 2015 | 12:06 PM


pariwisataSUMUT.Net - Festival Danau Toba akan kembali diadakan di tahun 2015, event tahunan yang mengangkat tema pariwisata Sumatera Utara ini sebelumnya pada tahun 2012 dinamai Pesta Danau Toba. Dengan tuan rumah kabupaten Karo, Festival Danau Toba 2015 diharapkan dapat mengangkat keindahan Danau Toba.

Di tahun 2015, Kabupaten Samosir adalah tuan rumah yang telah ditetapkan oleh pemerintah namun pemerintah daerah Kab Samosir menolak dengan alasan anggaran dana sehingga dialihkan ke Kabupaten Karo. Event yang sebelumnya diadakan di Kabupaten Toba Samosir pada 2014 lalu biasanya mengadakan sub event terkait kebudayaan Batak. Anggaran dana yang dikucurkan oleh pemerintah sebesar 1,7 milyar akan didayagunakan untuk kembali menghidupkan pariwisata di kawasan lingkar Toba.

Pada akun instagram yang kami kelola di @pariwisata_sumut banyak yang berharap event ini akan lebih baik dari sebelumnya, selain itu pemilihan lokasi di Kabupaten Karo dianggap berbeda dari Festival Danau Toba yang sebelumnya telah diadakan.

Tanggal dan lokasi Festival Danau Toba 2015 belum ditentukan namun event tersebut akan diadakan pada bulan November tahun ini. Mengingat kawasan Danau Toba di kabupaten Karo hanya memiliki Tongging sebagai destinasi wisata maka event ini diprediksi akan dihelat di lokasi tersebut. Salam Peduli Pariwisata Sumatera Utara. Oleh: Lia N
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net