Home » , , » Keindahan Danau Toba Dari Simarjarunjung Di Kabupaten Simalungun

Keindahan Danau Toba Dari Simarjarunjung Di Kabupaten Simalungun

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, September 23, 2015 | 12:05 PM


Simarjarunjung adalah destinasi wisata yang cukup terkenal di Kabupaten Simalungun. Simarjarunjung terkenal dengan panorama dan landscape Toba yang begitu mengagumkan, tak pelak turis domestik dan mancanegara banyak singgah di lokasi ini sebelum melanjutkan perjalanan wisata Sumatera Utara ke Samosir, Parapat, Tuktuk, Tomok, Pematang Siantar dan tempat-tempat lainnya.

Menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari kota Medan, anda dapat memilih rute dari Kota Medan dilanjutkan dengan melewati Saribu Dolok dan kemudian tiba di Desa Simarjarunjung. Penamaan Simarjarunjung menurut penuturan warga berasal dari banyaknya pohon pinus dan geografis kawasan tersebut yang begitu tajam. Simarjarunjung dihuni oleh masyarakat sekitar, umumnya mereka adalah suku Batak Toba dan Simalungun namun anda tidak perlu khawatir, bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dapat mereka gunakan secara fasih, tentu bila anda ingin berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Mengunjungi tempat wisata yang satu ini tak kalah menarik dengan berkunjung ke Tele. Ya, boleh dibilang Simarjarunjung adalah rival dari Tele yang banyak dipuja oleh para fotographer sebagai lokasi pra-wedding shoot dan juga untuk keperluan travel photography. Dari beberapa sudut, anda dapat menyaksikan secara langsung pemandangan Danau Toba yang begitu mengagumkan, tak hanya itu saja, Simarjarunjung sebagai kawasan wisata di Simalungun juga dapat menjadi titik anda menyaksikan beberapa desa di sekitar kawasan, lekukan pegunungan yang begitu kontras terlihat bila anda menatap sejauh mata memandang.

Berikut video liputan kami dengan TravelingMedanTV - TMC Group di Simarjarunjung


Aksesibilitas menuju lokasi sudah cukup memadai, anda tidak perlu khawatir sedangkan untuk sarana dan prasarana, Simarjarunjung memiliki restaurant yang letaknya berdekatan dengan menara TVRI. Untuk penginapan seperti hotel maupun losmen belum tersedia, anda harus melanjutkan perjalanan ke Pematang Siantar atau Parapat. Beberapa tempat wisata menarik lainnya di kawasan kabupaten Simalungun adalah Kota Pematang Siantar, Perkebunan Teh Bah Butong, Aek Sidamanik dan masih banyak tempat wisata lainnya. Silahkan berkunjung dan nikmati sejuta manikam pariwisata Sumatera Utara. Text: Lia N - Foto: Antonius Naibaho

Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net