Home » , , » 10 Tempat Wisata Di Batam

10 Tempat Wisata Di Batam

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, November 13, 2015 | 11:57 AM


pariwisataSUMUT.Net - Berkunjung dan berwisata ke suatu daerah lain adalah hal yang sangat menyenangkan, terutama terkait dengan pariwisata Indonesia. Batam adalah salah satu tujuan wisata domestik dan internasional, dikelilingi oleh keindahan panorama nan menarik, Batam sebagai pusat industri Indonesia juga tak kalah menarik dengan tujuan wisata seperti Kampung Vietnam, Nongsa, Makam Nong Isa. Berikut ini adalah tempat-tempat wisata yang menarik di Kota Batam.

Sejarah Kota Batam
Terletak di wilayah Kepulauan Riau, Batam adalah salah satu pusat industri terbesar di kawasan Indonesia. Letaknya yang strategis membuat Batam kerap disinggahi oleh kapal besar. Batam disebut kota metropolitan yang terdiri dari 3 wilayah yakni Galang, Rempang dan Batam. Berbatasan dengan Singapura dan Malaysia, Batam tumbuh dan berkembang secara pesat. Dihuni pertama kalinya oleh suku Melayu yang lebih dikenal dengan sebutan orang Selat, kini Batam telah terdiri dari 21 kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 1.035.280 jiwa. Berikut daftar destinasi wisata di Batam yang harus kamu kunjungi


Nongsa 
Menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Nagoya, Nongsa adalah ruang bernafas bagi para wisatawan yang berkunjung Batam. Hamparan luas tepi pantai disertai dengan sarana dan prasarana membantu wisatawan menelusuri keindahannya berlama-lama. Bila anda ingin menginap, terdapat beberapa ressort dan hotel seperti Purajaya Resort Hotel, Turi Beach Resort, Nongsa Point dan Batam View Resort. Di Nongsa, anda dapat berwisata alam, wisata bahari serta wisata olahraga, memancing misalnya. 

Kota Batam
Kota Batam sendiri dapat dijadikan sebagai pusat wisata belanja, nah travelers! banyak yang bilang bahwa Kota Batam adalah pusat dari black market, entah benar atau tidak, anda dapat mencoba bertanya kepada teman atau saudara yang pernah tinggal/berdomisili di pulau industri ini. Kota Batam juga menyuguhkan wisata kuliner yang tentu saja dapat menggugah selera anda.

Jembatan Balerang
Ada istilah yang menyatakan bahwa belum ke Batam namanya bila tidak memijakkan kaki ke Jembatan Balerang. Yap! Jembatan Balerang tidak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi darat akan tetapi Balerang memiliki nilai prestisius dari sisi pariwisata. Bila pada musim libur, Jembatan ini akan diramaikan oleh banyak pengunjung. Hunting fotografi sangat cocok disini, anda tentu ingin mengupload foto narsis anda di sosial media, bukan?

Pantai Marina
Mendengar namanya anda pasti akan memberikan deskripsi yang mengarah kepada sosok perempuan atau anda juga langsung teringat akan Marina Bay Sand Singapore!, betulkah?.Pantai Marina sudah menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Batam. Di lokasi ini anda dapat menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, tempat yang paling adem melepas penat.

Ocarina Park
Bila berbicara tentang objek wisata di Jakarta bernama Ancol, di Sumatera Utara anda juga dapat menemukannya, Hill Park Sibolangit. Nah bagaimana bila di Batam? Ocarina Park dikenal sebagai pusat wisata di Batam. Memiliki luas hingga 40 hektar, Ocarina Park memiliki berbagai macam wahana permainan air yang akan membuat anda betah untuk berlama-lama.

Bukit Senyum
Kenapa dinamai Bukit Senyum alias emoticon yang kerap kamu gunakan bila tengah merasa bahagia? yap! Salah satu alasannya adalah Bukit Senyum merupakan tempat paling pas untuk kamu menghabiskan waktu. Dari Bukit ini kamu dapat langsung menyaksikan kota Singapura dari kejauhan terutama bila malam hari, romantis!. Kalau melihat yang indah, kamu pasti tersenyum, bukan?

Pantai Tanjung Beban
Aneka hidangan seafood serta minuman air kelapa muda adalah dua komponen yang tak bisa dipisahkan dari wisata bahari. Kalau di Batam? Pantai Tanjung Beban lah tempatnya. Kamu tidak perlu khawatir, di pantai dimana kamu dapat melihat berbagai jenis kapal lalu lalang ini telah dikelola secara profesional sejak tahun 2010 silam

Pantai Melayu
Berbicara tentang Riau dan Kepulauan Batam, anda pasti sudah tahu mayoritas penduduk di daerah ini bersuku apa. Melayu!. Pantai Melayu berada di tepian laut dengan ombak yang aman untuk berenang, oleh karena itu pula Pantai Melayu adalah lokasi wisata di Batam yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain berenang, kamu harus coba naik Banana Boat.

Bila anda hendak berkunjung ke Sumatera Utara atau Batam, jangan lupa untuk menghubungi tour operator in Medan yang bernama Traveling Medan Comm - TMC Group, atau biar lebih gampang, kamu kunjungi aja situsnya di www.travelingmedan.com. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Indonesia. Oleh: Antonius Naibaho
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net