Home » , » Social Tourism Care 2016

Social Tourism Care 2016

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Thursday, March 31, 2016 | 5:28 AM

pariwisataSUMUT.Net - Social Tourism Care 2016 adalah regular event yang diselenggarakan oleh Pariwisata Sumut Network semenjak tahun 2014. Di setiap tahunnya, STC melakukan kegiatan-kegiatan yang konsen terhadap kepedulian lingkungan baik alam maupun juga sosial, melibatkan komunitas-komunitas yang peduli lingkungan alam dan sosial. 


Di tahun 2014, STC beragendakan Community Gathering, acara buka bersama komunitas-komunitas yang ada di Medan kemudian Travel Care yang membawa anak-anak panti asuhan Aceh Sepakat berwisata ke kawasan Mangrove Terpadu Serdang Bedagai. Di tahun 2015, Social Tourism Care beragendakan penggalangan dana untuk korban gunung Sinabung. Travel Care ke Desa Mardinding, salah satu lokasi pengungsian korban Sinabung yang berlokasi di Kabupaten Karo.

Social Tourism Care 2016 kali ini akan dirancang berbeda bila dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya. Untuk tahun 2016, Social Tourism Care mengusung tema “Manikam Untuk Negeri” dengan program kegiatan Buku Untuk Negeri dan Travel Care Untuk Negeri. 

Penggalangan Buku akan berlangsung mulai tanggal 01 Juni 2016 dan akan berakhir hingga 20 Juli 2016 dengan target sebanyak 1.000 buah buku. Buku yan terkumpul akan disalurkan ke lokasi Travel Care: Rumah Baca Mpistar di Desa Jambu Mbellang Kabupaten Pakpak Bharat dan selebihnya disalurkan ke rumah-rumah baca independen lainnya yang berlokasi di Sumatera Utara. Tidak hanya buku, bila donatur merasa ribet untuk membeli buku, para donatur juga dapat membantu dengan dana, dana yang terkumpul akan dibelikan ke buku.

Sedangkan program Travel Care Untuk Negeri akan diadakan2 kali  pada bulan Juni 2016 ke Kabupaten Pakpak Bharat dan Kabupaten Samosir. Program ini akan diadakan selama 2 hari (terhitung dari jadwal keberangkatan). Travel Care akan diisi kegiatan-kegiatan menarik diantaranya edukasi (pelatihan) kepada adik-adik di lokasi rumah baca sekaligus memberikan motivasi-motivasi untuk generasi penerus bangsa. Selain itu peserta Travel Care akan diajak untuk menikmati sejuta manikam Pariwisata Sumatera Utara diantaranya mengunjungi tempat wisata: Air Terjun Lae Une dan Penatapan Sindeka (Pakpak Bharat) sedangkan untuk di Samosir kita akan mengunjungi rumah baca disana sekaligus berwisata ke Tele, Aek Rangkat, Tano Ponggol dan berbagai objek wisata menarik lainnya.

Bila ingin ikut serta berpartisipasi atau memberikan bantuan buku/dana, anda dapat menghubungi contact person panitia di
Telepone: 082368184271 atau 085658080343
Line: pariwisatasumut
Email: info.pariwisatasumut@gmail.com

Yuk ikut serta membangun negeri dengan ikut serta pada kegiatan atau berdonasi. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net