Home » , , » Menelusuri Bukit 2000 Dan Siosar

Menelusuri Bukit 2000 Dan Siosar

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, April 27, 2016 | 11:42 AM


pariwisataSUMUT.Net - Sabtu dan Minggu adalah hari yang tepat untuk liburan bagi kebanyakan orang. Begitu juga dengan kami tim Pariwisata SUMUT Network akhirnya memutuskan untuk berlibur dengan cara berbeda bersama Traveling Medan Comm, salah satu trip organizer di Sumatera Utara. Tujuan kami adalah Siosar dan Bukit 2000 di Kabupaten Karo.

Berada di dataran Tinggi, Bukit Siosar dapat ditempuh dengan menggunakan kenderaan roda dua maupun roda empat. Akses menuju lokasi sudah cukup memadai apalagi Siosar adalah tempat relokasi para pengungsi Gunung Sinabung yang hingga kini masih tetap terus pembangunannya. Menurut penuturan warga, Siosar tidak jauh dari Gunung Sibuaten. Gunung tertinggi di Sumatera Utara yang menjadi salah satu tempat wisata adventure di Sumut. 
Perjalanan menuju lokasi cukup menyenangkan, selain karena tim Traveling Medan yang muda dan energik, canda dan tawa adalah bumbu wajib untuk mengusir rasa bosan. Pemandangan juga tak kalah menarik, kontur dari Tanah Karo yang telah memikat banyak wisatawan terlihat begitu menggoda. Estetika budaya Karo yang melekat disetiap rumah adat dan perkantoran sepanjang Berastagi - Kabanjahe sampai ke lokasi benar-benar terasa. 

Dari bukit 2000 anda dapat menyaksikan keindahan Gunung Sinabung, di lokasi kami beberapa kali melihat gunung yang hingga kini masih menjadi pusat perhatian dunia mengalami erupsi. Gagahnya Sinabung dari kejauhan berbanding terbalik dengan apa yang kini dialami para pengungsi, kehidupan terasa semakin sulit dan hanya bisa menunggu Sinabung untuk meletus secara total, semoga.

Siosar berada tidak jauh dari Bukit 2000, hanya berjarak sekitar 30 menit saja, itu adalah ratio waktu paling lama. Di Siosar inilah para pengungsi seakan memulai kehidupan baru, perumahan penduduk yang dibangun oleh pemerintah terlihat begitu rapi dan tertata. Di setiap halaman rumah terdapat tanaman yang memanfaatkan air sebagai pertumbuhan, metode bertani modern yang sepertinya disosialisasikan oleh pemerintah kepada para pengungsi Sinabung agar mereka dapat meneruskan hidup sama seperti lainnya.

Bukit 2000 dapat menjadi salah satu refrensi wisata di Karo bila anda tengah ingin menelusuri sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. Keindahan panorama alam yang memukau tentu saja akan memanjakan mata. Salam Peduli Pariwisata Sumut.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net