Home » , , , , » Fetival Naposo Bulung

Fetival Naposo Bulung

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, May 16, 2016 | 4:58 AM


pariwisataSUMUT.Net - Festival Naposo Bulung merupakan event reguler yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Samosir, dinas pariwisata budaya dan olahraga dalam rangkaian kegiatan tahunan bertajuk Horas Samosir Fiesta 2016. 

Event ini menjadi salah satu event yang diandalkan oleh pemerintah setempat untuk menarik minat berkunjung wisatawan baik domestik maupun internasional. Sejarah Festival Naposo Bulung dimulai dari ritual budaya Batak sebagai wadah untuk mempertemukan muda-mudi yang belum menikah (lajang) sehingga mereka diharapkan mendapatkan jodoh. Naposo dalam bahasa Batak berarti Muda/Mudi sedangkan Bulung berarti Belum Menikah, padanan kata ini adalah istilah yang kerap digunakan oleh masyarakat Batak bagi mereka yang belum menikah. Pengembangan dan modernisasi pariwisata turut mengubah nama aslinya, dulu kegiatan budaya ini lebih dikenal dengan istilah Pesta Naposo Bulung


Setiap klan dari Batak kerap merayakan event ini dengan thema berbeda meski tujuannya tetaplah sama. Mengingat bahwa Festival Naposo Bulung merupakan kebiasaan yang telah dimulai oleh nenek moyang kita, sudah tentu menjadi kewajiban besar bagi kawula muda untuk ikut serta mendukung pagelaran budaya Festival Naposo Bulung yang selalu diadakan setiap tahun.

Artikel Terkait:
Festival Danau Toba

Nah bagi kamu yang ngebet banget pengen menikah as soon as possible atau sudah bosan ngejomblo. Event ini sepertinya harus kamu ikuti, siapa tahu kamu dapat jodoh orang Batak, bukan?. Yuk berkunjung ke Sumatera Utara dan ikuti rangkaian kegiatan event pariwisata yang menyuguhkan keberagaman budaya di Sumatera Utara. (By: Antonius Naibaho - Photo: Batak_Id )
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net