Home » , , » Balige Pusat Perayaan Kemerdekaan Indonesia 2016

Balige Pusat Perayaan Kemerdekaan Indonesia 2016

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, July 27, 2016 | 12:42 PM

  

pariwisataSUMUT.Net - Balige adalah ibukota dari Kabupaten Toba Samosir, sebuah wilayah administrative hasil pemekaran dari Kabupaten Samosir. Pada tahun 2014, Tobasa menjadi tuan rumah Festival Danau Toba dan kali ini Balige akan menjadi pusat perayaan kemerdekaan Indonesia 2016 yang ke 71. 

Di 2016, Danau Toba merupakan satu dari sepuluh destinasi wisata unggulan atau yang lebih dikenal dengan istilah Kawasan Strategis Nasional Pariwisata. Program dari pemerintah pusat tersebut berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun internasional. Beberapa sarana pokok penunjang kepariwisataan akan dikembangkan diantaranya pembangunan jembatan pengubung Pulau Samosir dengan Tele, Pembangunan Jalan Lingkar Danau Toba dan Pembangunan Jalan Tol yang akan menghubungkan Medan – Tebing Tinggi – Parapat – Sibolga.

Pemerintah melalui sekretariat negara telah merilis logo HUT RI yang ke 71 dan pusat penyelenggaraanya akan diadakan di Kabupaten Toba Samosir dengan tajuk “Karnaval Kemerdekaan Pesona Wisata Danau Toba 2016”. Beberapa event menarik akan dipersiapkan diantaranya: Lomba Perahu Hias, Panggung Terapung, Pesta Kuliner Rakyat, Lomba Pesona Tari Indonesia dan yang tak kalah menarik adalah penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan yang akan dimulai dari titik start Soposurung dan selesai di jembatan Juara Monang. Selain itu akan dibuka juga 3 buah panggung terbuka untuk memeriahkan acara. HUT RI ke 71 akan dihadiri oleh Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya dari Pariwisata Sumut Network:

Selain itu Festival Danau Toba 2016 akan kembali diadakan pada September mendatang dengan tuan rumah Kabupaten Tapanuli Utara. Sepanjang tahun 2016, Danau Toba akan menjadi topik perbincangan yang hangat terkait pengembangan pariwisatanya yang tentu saja memuat pro dan kontra. Antonius Naibaho
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net