Home » , » Pandaratan Eksotisme Wisata Bahari Di Sibolga

Pandaratan Eksotisme Wisata Bahari Di Sibolga

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, August 7, 2016 | 2:12 PM


pariwisataSUMUT.Net - Menelusuri Sejuta Manikam Pariwisata Sumut tidak akan terasa lengkap bila meninggalkan keindahan wisata bahari. Selain di Kabupaten Serdang Bedagai, Batubara, Nias dan Mandailing Natal, Tapanuli Tengah menawarkan eksotisme pantai dengan latar gradasi warna laut memukau, here we go!. 

Pandaratan, sebuah dataran tinggi berada di Tapanuli Tengah, perlu kamu ketahui bahwa Tapanuli Tengah telah dimekarkan menjadi dua wilayah yakni kabupaten itu sendiri dan kota Sibolga. Kedua wilayah administrative provinsi Sumatera Utara ini sudah dikenal dengan wisata baharinya, berbicara tentang bahari, pulau dan pantai adalah dua komponen di dalamnya.

Untuk menuju Pandaratan, anda dapat menggunakan transportasi darat dari Sibolga. Akan tetapi ada baiknya bila anda menggunakan kenderaan pribadi saja. Selain bertujuan untuk menghemat biaya perjalanan anda juga dapat menyambangi beberapa tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik, tentu anda tidak perlu buru-buru karena khawatir akan transportasi.


Dari puncak Pandaratan, view samudera Indonesia yang melingkari sebagian besar wilayah Tapteng dan Sibolga terlihat begitu indah dari kejauhan, ditambah deretan pulau dengan jumlah sekitar 34 buah yang sebagian besar tidak berpenghuni serta tidak bernama, benar-benar memanjakan mata. Bagi para pecinta fotografi khususnya landskap, Pandaratan adalah spot yang menarik untuk diabadikan karena kondisi geografis dan kontur alamnya.

Selain Pandaratan, anda juga dapat mengunjungi Pulau Mursala yang dikenal dengan air terjunnya, opp…!! Ini bukan air terjun biasa, traveler. Sungai yang membelah pulau Murshala ini langsung jatuh ke laut, itu pula yang membuat sineas dari luar negeri mengambil Pulau Murshala sebagai lokasi syuting film Kingkong. Ada juga pulau Putri yang dikenal dengan gradasi warna lautnya. Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga boleh dikatakan juaranya wisata bahari, jangan lupa juga untuk menikmati sajian kuliner khas Sibolga, it’s really delicious.

Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. Text: Antonius Naibaho. Photo: Rayfida Sihombing.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net