Home » , » 100 % Danau Toba, Kampanye Pariwisata Digital Oleh NSTCD

100 % Danau Toba, Kampanye Pariwisata Digital Oleh NSTCD

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, November 1, 2016 | 10:57 AM


pariwisataSUMUT.Net - 100% Danau Toba adalah sub kegiatan dari North Sumatra Tourism Community Day (NSTCD) yang akan digelar pada Januari 2017 mendatang. Melalui digital campaign 100% Danau Toba, pariwisataSUMUT.Net bekerjasama dengan Traveling Medan menginiasi promosi Danau Toba dengan melibatkan para pengguna sosial media (netizen) baik di facebook, instagram dan twitter.

Sepanjang bulan Oktober hingga November 2016, campaign 100% Danau Toba telah diikuti oleh ratusan netizen, foto yang dipublikasikan melalui media digital ini diharapkan mampu menarik minat wisatawan. Menekankan pada aspek lingkungan dan alam, kehidupan sosial serta budaya, expansi digital diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pariwisata di Kawasan Danau Toba.

Berikut ini merupakan sebagian dari foto-foto yang telah dipublikasikan oleh para netizen


Bukit Holbung - Samosir
Diposting oleh akun instagram Aan Hidaya, Bukit Hobung merupakan salah satu sudut lain dari Danau Toba yang menampilkan keindahan menawan danau terbesar di Asia Tenggara. Kabupaten Samosir memang menyimpan sejuta manikam yang memberi warna dalam pesona alam dibalut budaya. Kontur Bukit Barisan benar-benar terlihat sempurna ditambah perairan danau yang memantulkan warna langit, it's adorable place.


Balige - Toba Samosir
Diposting oleh akun instagram: Beranjak dari kabupaten yang dimekarkan dari Samosir, Balige adalah kota kecil di tepian Danau Toba yang menakjubkan. Kekayaan budaya Batak yang melekat utuh memberi sentuhan tersendiri, Tobasa (Toba Samosir) memiliki banyak obyek wisata yang mengandalkan keindahan panorama Danau Toba. 


Ruma Batak - Kabupaten Samosir
Akun instagram: @irman70 mengajak kita menelusuri Ruma Batak yang berada di Sianjur Mula-Mula, Ruma Batak adalah salah satu obyek wisata budaya dan sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Mitologi yang berkembang menyatakan bahwa Suku Batak berasal dari Pusuk Buhit. Para pendaki yang datang ke Samosir tidak akan melewatkan Pusuk Buhit, gunung sakral untuk Suku Batak ini. Disekitar kawasan terdapat Ruma Batak yang masih asri dan terjaga dengan baik. Pegunungan Bukit Barisan yang mengelilingi  Danau Toba semakin memberi sentuhan akan sejarah budaya Batak yang sudah ada sejak puluh ribuan tahun silam.


Silalahi - Kabupaten Dairi
Menelusuri Danau Toba tidak akan lengkap rasanya bila tak melangkahkan kaki ke Silalahi. Berada di Kabupaten Dairi, Silalahi dikenal sebagai palung terdalam danau Toba, menurut situs pemerintah Dairi, kedalaman Danau Toba di area ini mencapai 504 meter. Silalahi memiliki beberapa obyek wisata menarik seperti pantai dan tugu marga. Tidak hanya sekedar berfoto atau menyaksikan panorama Danau Toba, anda juga dapat berenang seraya merasakan kesegaran Tao Toba yang sejuk.


Tuktuk - Samosir
Melalui postingan akun instagram: @bang_mue kita diajak kembali berplesir ke kawasan Danau Toba di Kabupaten Samosir. Mengandalkan foto landskap, keindahan panorama alam Toba benar-benar memberi sentuhan terbaik, dikejauhan terlihat Desa Tuktuk Siadong. Desa ini merupakan salah satu sentra pariwisata Danau Toba, pada tahun 1996 Tuktuk Siadong ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun internasional.  Tuktuk Siadong merupakan tempat wisata dengan paket lengkap, selain mengandalkan Danau Toba, di Tuktuk juga anda dapat melihat banyak kebudayaan Batak seperti Patung Sigale-Gale, Museum Batak, Tenun Ulos dan lainnya. Di sepanjang kawasan Tuktuk banyak penginapan dan hotel serta restaurant, berbicara tentang sarana, Tuktuk memang sudah cukup memadai.

Tertarik untuk melihat keindahan dan pesona Danau Toba?. Saatnya kamu meluncur ke sosial media baik instagram, facebook dan twitter. Gunakan tagar #100DanauToba dan temukan berbagai destinasi pilihan kamu. Selain itu kamu juga dapat berkontribusi dalam Digital Campaign, posting foto tentang Danau Toba dan sertakan tagar #100DanauToba. Salam Muda Pariwisata, Mari Berkarya!. Oleh: Antonius Naibaho
 
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net