Top Ad unit 728 × 90

Keindahan Air Terjun Bah Biak di Sidamanik

Air Terjun Bah Biak - Beranjak menuju Air Terjun Bah Biak yang lokasinya berada di kabupaten Simalungun. Sumatera Utara memang memiliki tempat-tempat wisata menarik, terlebih wisata alam dan budayanya.

Air terjun ini berada persis di kawasan Perkebunan PTPN 4 Bah Butong kecamatan Sidamanik. Jika dari Kota Medan, kamu dapat melalui rute: Medan - Pematang Siantar - Sidamanik - PTPN Perkebunan Bah Butong.

air terjun bah biak - foto: @bandoeng_87 (galih sp)
Aksesibilitas ke Air Terjun Bah Biak memang kurang memadai, jalan menuju objek wisata belum sepenuhnya diaspal. Namun kamu bisa memilih untuk berjalan kaki dari Perkebunan Teh Sidamanik ke lokasi air terjun.

Tips
- Sediakan uang sebesar Rp. 2000 rupiah untuk uang parkir.
- Silahkan isi full bahan bakar anda karena perjalanan menuju lokasi cukup jauh bila dari kota Medan.
- Tak ada fasilitas di lokasi, jadi bagi anda yang ingin berbasah-basah ria, silahkan bawa pakaian ganti.

pengunjung di air terjun bah biak - foto: @glennricky
Melewati tangga-tangga kecil sekitar 10 menit anda akan disambut oleh kejernihan air yang keluar dari tebing, terlihat indah dan memesona. 

Update terbaru 2018, saat ini Air Terjun Bah Biak sudah dikelola oleh penduduk setempat, terdapat tempat lesehan atau beristirahat dan penjual makanan/minuman.

Para pengunjung yang datang dari berbagai daerah biasanya mandi sekitar aliran air terjun dan mengabadikan foto. (Edu/PSN)
Keindahan Air Terjun Bah Biak di Sidamanik Reviewed by pariwisata SUMUT on August 26, 2016 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.