Top Ad unit 728 × 90

Inilah 7 Pemandian Wisata Alam di Deli Serdang

PariwisataSUMUT.Net - Pemandian alam saat ini menjadi tujuan wisata favorit bagi orang kebanyakan. Selain murah meriah, jenis wisata yang satu ini dapat dinikmati oleh siapa saja termasuk keluarga.

Kabupaten Deli Serdang yang dekat dari Kota Medan, punya keindahan alam nan eskotis dan mengagumkan serta banyak mengandalkan panorama untuk menarik para wisatawan. Berikut ini adalah 7 pemandian alam di Kabupaten Deli Serdang.

pemandian alam sembahe - deli serdang
Pemandian Alam SembaheTerletak di Desa Sembahe, Sungai Sembahe menjadi tujuan favorit wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Deli Serdang. Kejernihan air dan lokasi yang strategis menjadi daya tarik memikat bagi wisatawan. Selain itu terdapat juga objek wisata sejarah di kawasan ini yakni Gua dan Situs Batu Kemang.

Pemandian Pagar Salju
Entah kenapa disebut Pagar Salju, yang jelas objek wisata air ini tetap mengasyikkan untuk dikunjungi sama seperti destinasi wisata lain di Kabupaten Deli Serdang. Berada di Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba, Pemandian Pagar Salju memang sangatlah rugi bila tak dikunjungi. Kesegaran air nan dingin mampu membuat anda menggigil kedinginan.
Baca juga: Jadwal Penyeberangan Kapal Fery di Danau Toba
Pemandian Alam Sigembur
Desa Talapeta Kecamatan STM Hilir ternyata memiliki pemandian alam nan asri. Letaknya yang jauh dari keramaian membuat objek wisata Deli Serdang ini masih terawat dengan sangat baik. Anda dapat menikmati segarnya air sungai yang mengalir diantara bebatuan seraya menikmati suguhan pemandangan nan hijau sejauh mata memandang.

Pemandian Alam Bolbren
Letaknya tak jauh dari Kota Medan, berada di jalan Djamin Gintings Dusun 3 Desa Sembahe. Lokasi wisata alam Bolbren tak jauh beda dengan Pemandian Alam Wisata Sembahe yang berada di kawasan sungai Sembahe seperti Pemandian alam Karona dan Pemandian Alam Lorena. Terdapat beberapa fasiltias penunjunang bagi wisatawan, sebut saja aktivitas tubbing yang kian digemari oleh para pengunjung.

Pemandian Air Panas Embun Pagi
Pemandian Air Panas Embun Pagi Penen berbeda dengan tempat wisata sejenis lainnya di Deli Serdang. Penen berada di Desa Penen Kecamatan Sibiru-Biru. Air yang bersumber dari proses geologi ini mengandung unsur belerang dan suhunya cukup panas. Banyak pengunjung percaya bahwa Belerang dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit kulit.
Baca Juga: Air Terjun Dwi Warna yang Menakjubkan
Pemandian Alam Kasanova
Kecamatan Sibiru-Biru dan Kecamatan Sibolangit benar-benar memiliki tempat wisata yang tak jauh berbeda dengan mengandalkan potensi alam. Pemandian Kassanova telah menjadi favorit bagi para pengunjung karena kesegaran airnya yang terasa langsung masuk ke tulang. Beberapa tempat wisata lainnya di Sibiru-Biru diantaranya: Pemandian Sari Laba Biru Indah dan Pemandian Alam Frans Betala.

Pemandian Alam Sari
Pemandian ini masuk ke dalam Desa Sukadene Kecamatan Kutalimbaru sama seperti Pemandian Alam lainnya yakni Sue Bagan Tualang dan Taman Rekreasi Ketaren Group. Pemandian alam ini tak jauh berbeda dengan yang lain, selain menikmati kejernihan dan kesegaran airnya, anda juga dapat merasakan nikmatnya kuliner di sekitar bibir sungai. (Th.E/PSN)
Inilah 7 Pemandian Wisata Alam di Deli Serdang Reviewed by Pariwisata Sumut on December 09, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.