Widget HTML Atas

10 Kolam Renang di Medan dengan Tarif Terjangkau

Kolam Renang di Medan - Dari berbagai kolam renang hingga wahana air kini dapat dengan mudah ditemukan di sekitar Kota Medan. Tarif yang ditawarkan juga cukup beragam dan tentu saja dapat kamu sesuaikan dengan pilihan. Sebut saja Wisata Merci Theme Park atau Hairos Djamin Ginting.

Keberadaan kolam renang menjadi salah satu sarana hiburan alternatif bagi masyarakat perkotaan. Apalagi jika ingin menghabiskan waktu bermanfaat bersama keluarga. Nah,  Selain 2 wahana air di atas, berikut ini adalah daftar kolam renang di kota Medan dengan harga masuk yang cukup murah.

8 Kolam Renang di Medan dengan Biaya Masuk Terjangkau

1. Kolam Renang Paradiso

kolam renang unimed - jalan william iskandar
Kolam renang tertua di Medan ini dibangun pada masa pemerintahan kolonial Belanda. Saat ini dikelola oleh pemerintah dan sebenarnya cocok juga dijadikan sebagai lokasi wisata heritage. Paradiso kerap digunakan sebagai tempat latihan para atlet renang, begitu juga dengan pelajar.

Kolam Renang Paradiso beralamat di Jalan SM Raja, sebelum Menara Tirtanadi dan dekat Hotel Garuda Plaza. Untuk masuk ke dalam anda diwajibkan membayar Rp. 13,000/orang (non-member). Buka mulai pukul 08.00 - 18.00 setiap harinya.

2. Kolam Renang Unimed

kolam renang di hotel danau toba medan
Kolam Renang yang berada di areal kampur Universitas Negeri Medan ini merupakan salah satu kolam renang terbesar di Kota Medan. Pada akhir pekan selalu dipenuhi oleh para pengunjung. Ada juga sarana untuk usia anak-anak.

Tarif masuk kolam renang Unimed dibedakan atas dua jenis, bagi pelajar yang menuntut ilmu di Unimed akan dikenai biaya sekitar Rp. 3.000 diluar dari pelajar Unimed dikenai biaya Rp, 20,000/orang.

3. Kolam Renang Dantob

kolam renang citra garden padang bulan
Kolam Renang Hotel Danau Toba Internasional menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin merasakan sensasi wisata air di hotel berbintang 5. Tarif masuknya cukup murah hanya sekitar Rp. 40.000/orang.

Baca Juga: Keren! Wisata Merci Hadir dengan Theme Park dan Resto

Karena letaknya yang berada di areal hotel, rata-rata pengguna kolam renang adalah tamu Danau Toba Hotel. Namun banyak juga kok masyarakat umum.

4. Kolam Renang Citra Garden

kolam renang citra garden
Kolam renang Citra Garden berada di komplek Perumahan Citra Garden - Padang Bulan, Medan. Kolam renangnya terdiri dari beberapa kolam, selain itu terdapat juga aneka permainan air. Kamu dapat berkunjung baik di hari libur maupun di hari biasa. Gak mahal lho kalau mau liburan ke sini, tarif masuknya cuma dikenai Rp. 15.000/orang.

5. Kolam Renang Cemara Asri

kolam renang cemara asri
Menjadi salah satu lokasi komplek perumahan, Cemara Asri banyak memiliki fasilitas-fasilitas yang memudahkan penghuninya untuk menyenangkan diri. Diantaranya adalah keberadaan Kolam Renang yang bernama serupa.

Tarif masuk dikenai sebensar Rp. 20.000. Anda dapat menikmati wahana air dan bila memiliki waktu yang cukup, jangan lupa untuk berkeliling di sekitar Cemara Asri.


6. Water Park Bunga Nabontar

kolam renang bunga nabontar di marindal
Kolam renang ini baru dibuka pada 2013 silam, salah satu kolam renang dengan fasilitas cukup lengkap. Baik di hari libur maupun di hari biasa, Bunga Nabontar dibuka untuk umum. Sering juga diadakan berbagai event menarik untuk menghibur para pengunjung.

Setiap kolam dibedakan tergantung kedalamannya, jadi anda dapat menyesuaikan dengan kemampuan berenang anda. Tarif yang dikenakan sekitar 30.000-40.000/orang dan beralamat di Jalan Kongsi Ujung, Marindal.

7. Merci Park Theme & Resto


Sobat traveler, yang satu ini tergolong baru lho. Letaknya berada di Perumahan Merci Barn, Medan Johor. Sesuai nama "Theme Park", kolam renang di Medan ini punya area yang cukup luas. Fasilitasnya juga benar-benar komplit.

Harga tiket yang ditawarkan cukup beragam, namun rata-rata sekitar Rp50.000/orang. Pada waktu tertentu, kolam renang Merci ini juga memberikan promo masuk bagi calon pengunjung.

8. Kolam Renang Bahagia Medan

kolam renang bahagia medan
Beralamat di Jalan Bahagia By Pass, Suidrejo II, Kolam Renang Bahagia Medan juga tergolong murah lantaran biaya masuk ke kolam ini hanya sekitar Rp.10.000/orang.Di hari libur, tiket masuk biasanya naik dan menjadi Rp15.000.

Terdiri dari 5 buah kolam, kedalaman Kolam Renang Bahagia tentu saja berbeda-beda dan dapat disesuaikan dengan umur sehingga cocok untuk kamu yang ingin turut serta membawa anak-anak. Nah, di sini juga tersedia pelatihan berenang, lho!

9. Hairos Waterpark Medan

hairos waterpark medan
Ada banyak sekali kolam renang di sekitar jalan Padang Bulan Medan, selain Citra Garden, Hairos Waterpark yang sudah dibangun sejak puluhan tahun silam ini juga bisa kamu jadikan referensi liburan. Fasilitas waterpark ini sudah sangat lengkap, mulai dari pool area, locker room, meeting room hingga water fountain.

Nah, kalau sudah tidak sabar, langsung saja ke Hairos Waterpark yang beralamat di Jalan Let Jend, Djamin Ginting Km 14,4 Tuntutungan, Pancur Batu. Berapa nih biaya masuk ke Hairos? untuk Senin - Jumat bianya Rp40.000/orang sedangkan Sabtu dan Minggu Rp60.000/orang.

10. Kolam Renang Johor

Kolam renang ini terletak di Medan Johor, salah satu kecamatan di Kota Medan. Untuk masuk ke lokasi dikenai biaya sebesar Rp. 10.000/orang. Buka di hari biasa dan tentu saja di hari libur juga. Kolam renang ini masih tergolong baru dibuka.

Kolam renang di Medan yang sudah team kami list di atas biasanya memiliki jam buka tertentu mulai dari pukul 08.00. Namun ada juga sebagian yang dibuka hingga malam hari. (TR/PSN)