Widget HTML Atas

Taman Wisata Merci, Wahana Air yang Hits dan Kekinian di Medan

Di awal kehadiran, Medan Resort City sukses menarik perhatian publik lantaran konsep yang diusung tergolong unik dimana arsitektur dan desain rumahnya seperti ada di negara Belanda. Pada April 2018, Medan Resort City yang hits dengan kincir angin dan kantor permasaran merci barn ini secara resmi membuka Wisata Merci berupa Thema Park dan Resto.

Sejak dibuka, destinasi baru bernama lengkap Taman Wisata Merci yang dekat dari Kota Medan dan berada di kawasan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang ini selalu dipadati oleh pengunjung. Hal tersebut tidak lepas dari beberapa alasan seperti: tiket masuk murah, keamanan terjaga, cocok untuk liburan keluarga serta fasilitas yang sangat lengkap.

theme park and resto

Taman Wisata Merci

Kabar baiknya, Wisata Merci Theme Park dan Resto sudah dibuka untuk publik (umum). Jadi bagi kamu yang tinggal di Kota Medan dan membutuhkan tempat wisata yang tidak terlalu jauh, wahana permainan air di Deli Serdang ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Di tempat ini, kamu bisa menikmati beragam fasilitas, mulai dari wahana alias permainan air, games interactive, games carnival, food & beverage dan clown atraction. Sederet wahana air seperti water slide, kolam air hingga tempat berseluncur setinggi 13 meter disini tentu sangat menyenangkan.

suasana bak di belanda
Selain itu, pihak pengelola pun menyediakan obyek foto yang instagenik di sekitar lokasi. Sebut saja rumah kecil berwarna-warni atau gazebo yang tampak mencolok dan menjadi spot berfoto paling favorit bagi pengunjung.

Tak jarang juga dihadirkan sederet selebriti ibukota yang mengisi event di sini, seperti Sazkia Gotic yang datang beberapa waktu lalu ke Medan Resort City. Nah, semua fasilitas yang disebutkan di atas sudah termasuk dalam biaya tiket yang kamu beli.

1. Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Taman Wisata Merci

keren-wisata-merci-hadir-dengan-theme-park-dan-resto
biaya masuk
Untuk harga tiket, dapat kamu beli di loket pembayaran atau gerbang masuk. Harga tiket masuk untuk setiap harinya berbeda nih mulai dari Rp30.000 - Rp70.000/orang karena itu kamu bisa langsung menanyakan ke kontak resmi di nomor: 0852-7722-0007.

Pada bulan Ramadan dan hari libur lainnya, selalu ada tiket promo yang dibagikan oleh pengelola melalui akun Instagram.

Dibuka mulai dari pukul 10.00 wib - 18.00 wib setiap hari mulai Senin - Minggu. Namun, jam operasional tersebut bisa berubah jika ada event atau acara.

2. Harga Rental Perlengkapan Renang

keren-wisata-merci-hadir-dengan-theme-park-dan-resto
biaya perlengkapan renang
Tak perlu khawatir bila kamu tak pandai berenang, di taman rekreasi air ini kamu bisa menyewa ban, loker (tempat penyimpanan barang) dan life jacket juga dengan kisaran harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp40.000. Selengkapnya bisa cek di flyer berikut ya.

3. Alamat dan Peta Lokasi Taman Wisata Merci

keren-wisata-merci-hadir-dengan-theme-park-dan-resto
lokasi
Taman ini berada di Jalan Karya Jaya tepatnya di kawasan Perumahan Medan Resort City, Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang. Jika kamu takut tersesat, bisa menggunakan peta lokasi untuk menuju tempat wisata Medan yang ada pada peta berikut:

4. Aturan Berpakaian

keren-wisata-merci-hadir-dengan-theme-park-dan-resto
peraturan pengunjung
Setiap wahana wisata tentu membuat peraturan pakaian yang layak digunakan. Hal ini menyangkut keamanan kamu juga lho!. Jadi ketika sampai di lokasi, kamu bisa langsung nyebur dan menikmati fasilitas yang ada. Keamanan di sini sudah sangat terjaga kok.

Selain itu, setiap pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman dari luar area, berhubung di lokasi juga sudah tersedia food & beverage alias food court. Kamu juga bisa berkeliling di Komplek Perumahan Merci Barn yang sangat unik dan instagenic. Yuk buruan menikmati wisata yang tak jauh dari ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

Agar kamu selalu update terkait informasi destinasi serta objek wisata menarik lainnya di Sumut, pastikan ikuti Instagram resmi kami di @pariwisata_sumut ya sobat traveler! (LN/PSN)