Widget HTML Atas

7 Objek Wisata Pantai di Mandailing Natal

Objek wisata pantai atau bahari di Mandailing Natal mungkin jarang terekspos ke publik. Namun taukah kamu? Madina juga punya sederet pesona alam memukau, tak kalah menarik dari Tapanuli Tengah yang selama ini dikenal sebagai destinasi wisata bahari di Sumut.

Sebagian besar wilayah Mandailing Natal memang berada di kawasan pesisir seperti Singkuang, Natal dan Batahan. Jika ditarik garis koordinat, maka Mandailing Natal segaris dengan Pulau Nias.

Nah berikut ini adalah daftar pantai di Mandailing Natal yang perlu kamu sambangi jika tengah berada di kabupaten yang beribukotakan Panyabungan ini:

pulau tamang - image: rafida amni
1. Pulau Tamang
Aksesibilitas ke Pulau Tamang sudah sangat memadai, kamu bisa menuju pulau eksotis ini melalui Pelabuhan Pelimbungan. Dari lokasi penyebrangan, Pulau Tamang sudah terlihat lho!.

Baca juga: 10 Objek Wisata di Kabupaten Mandailing Natal

Nah di sepanjang pulau yang dihuni oleh masyarakat ini terdapat beberapa pantai dengan padanan laut biru. Selain berfoto dan memandang kawasan pulau lewat mercusuar dan berenang di sekitar pantai, di sini kamu bisa mencoba untuk memancing ikan.

pantai batu ruso - image: ilham lubis
2. Pantai Batu Ruso
Butuh tempat yang jauh dari kebisingan? Pantai Batu Ruso Batu Ruso yang berlokasi di Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis ini adalah pilihan paling tepat karena masih tergolong sepi pengunjung. Panorama alam akan sangat memesona saat sunrise dan sunset.

pantai singkuang - image: nurul azmi nasution
3. Pantai Singkuang
Berbeda dengan Pantai Batu Ruso, Singkuang justru memiliki ombak yang lumayan. Kerennya, pantai yang berlokasi di desa Singkuang Kecamatan Muara Batang Gadis ini sangat terawat dan jauh dari sampah.

pantai sikara-kara - image: wisata simple
4. Pantai Sikara-Kara
Pesisir Barat Natal memang menyimpan sejuta pesona wisata bahari, salah satunya adalah Pantai Sikara-Kara. Suasana teduh dengan air laut jernih ditambah dedominasi pohon mangrove di sekitar pantai adalah daya tarik bagi wisatawan yang datang berkunjung.

pantai natal - image: agung gumilang
5. Pantai Natal
Dari keseluruhan pantai di Mandailing Natal, pantai Natal berada di urutan pertama sebagai objek wisata bahari paling populer karena letaknya yang tak jauh dari pemukiman masyarakat dan aksesbilitas yang terjangkau.

Baca juga: Tempat Wisata di Padang Lawas

Selain itu keberadaan penginapan di Pantai Natal menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini kerap dikunjungi oleh wisatawan.

pantai batu badaun - image: mardin adly nasution
6. Pantai Batu Badau
Suka seafood? sepertinya kamu harus berkunjung ke Pantai Batu Badaun. Yap, objek wisata yang ada di Desa Sikapas, Muara Batang Gadis ini memang jadi tempat bagi nelayan pulang dari melaut.

Tak kalah menarik adalah bentang pantai Batu Badaun yang begitu luas sehingga sangat menarik diabadikan lewat foto apalagi jika kamu adalah pecinta landskap.

pantai pulo karo - image: indita utania
7. Pantai Pulo Karo
Terletak di Desa Taluk Balai, Sundutan Tigo, pantai eksotis ini cukup menggoda dengan view beberapa pulau, salah satu di antaranya adalah pulau yang tidak berpenghuni yang dinamai pulau Karo.

Di kawasan pulau Karo sebenarnya masih ada beberapa pulau lainnya yang tak kalah menarik seperti Ingawan, Ketek, Kadewi, gadang dan Pulau Buayo.
(RL/PSN)