Top Ad unit 728 × 90

Daftar Hotel dan Penginapan di Bukit Lawang, Banyak Pilihan!

Pariwisata Sumut Net - Sebagai kawasan ekowisata dan pusat Orangutan di Sumatera Utara, ada banyak hotel serta penginapan dengan beragam pilihan dapat kamu temukan di Bukit Lawang, Kabupaten Langkat ini.

Bukit Lawang dan Tangkahan adalah bagian dari Leuser National Park yang berada di bawah perlindungan pemerintah. Hal ini juga yang membuat akomodasi wisata Bukit Lawang lebih alami dan menyatu dengan alam. Berdasarkan tingkat kunjungan wisatawan tertinggi di Sumut, kedua objek wisata tersebut menempati posisi kedua sebagai destinasi favorit.


Nah, di Bukit Lawang ada beberapa objek wisata menarik, sebut saja Goa Kampret atau Bat Cave yang jadi incaran turis mancanegara. Selain itu, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti tubbing di sungai, melihat Orangutan juga trackking.

Dari kota Medan ke Bukit Lawang menghabiskan waktu sekitar 3 jam perjalanan. Tersedia transportasi publik di Pinang Baris. Namun disarankan untuk menggunakan kenderaan pribadi atau rental jika kamu ingin melakukan perjalanan 1 hari saja. Bila memilih untuk menginap, daftar hotel dan penginapan di Bukit Lawang ini bisa kamu jadikan referensi:


Ecolodge Bukit Lawang
Bangunan futuristik dan pelayanan yang luar biasa membuat banyak turis tak segan memberikan rating tinggi terhadap penginapan ini. Fasilitasnya lengkap dan yang paling mencuri perhatian adalah Bamboo Restaurant!.Terkait harga, patokannya dari Rp300 - 450, worth it!.


Batu Kapal Jungle House
Lokasinya tak jauh dari aliran sungai sehingga terasa lebih dekat dengan alam. Fasilitasnya jangan ditanya, sudah pasti lengkap. Ada WiFi juga lho!. Sesuai namanya, desain Batu Kapal Jungle House memang otentik. Kisaran harga menginap sekitar Rp100-500.

Baca juga: 11 Hotel di Tarutung, Tapanuli Utara


Sumatra Rainforest Eco Retreat
Berada dekat dengan Sungai Landak dan kawasan hutan Leuser, hotel ini juga tak kalah menarik karena kerap disinggahi oleh berbagai fauna. Sumatra Rainforest Eco Retreat punya kolam renang, bar hingga ruang rapat (meeting room). Harga kamarnya dari Rp700-950.


Bukit Lawang Hill Resort
Banyak wisatawan yang merekomendasikan Bukit Lawang Hill Resort untuk menginap. Tak hanya hotelier-nya yang super ramah tetapi harga inapnya juga cukup murah. Dari hotel ini, pemandangan hijau nan eksotis menjadi incaran para turis. Soal harga, mulai dari Rp250-350 untuk jenis kamar standard.


Hotel Orangutan
Sesuai review dari traveler, Hotel Orangutan mendapatkan rating 'Excelent' berdasarkan pelayanan, pemandangan dan kelengkapannya. Fasilitas Orangutan Hotel antara lain: WiFi, penjualan tiket pesawat, restoran dan kamar. Harga menginap permalam sekitar 300-350ribu.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Berastagi Sumatera Utara


Bukit Menday Guest House
Jika ingin menyaksikan landskap kece, Bukit Menday patut kamu masukkan sebagai salah satu pilihan tempat menginap di Bukit Lawang. Jika sulit berpisah dari Internet, penginapan ini punya fasilitas WiFi.

Selain di atas, sebenarnya ada lebih dari 30 hotel dan penginapan di Bukit Lawang. Nah berikut daftarnya:

Nama Hotel/Penginapan
Alamat
Fasilitas
Tarif
Cheeky Monkyes
Dusan 4 Simpang Irigasi,
Kamar, WiFi, Bar
Rp200.000>
Jungle House
Jalan Orangutan
Wifi, Restoran, Bar, Kamar
Rp200.000>
Thomas’ Retreat Bukit Lawang
Jalan Orangutan
Bar, Wifi, Kamar, Restoran, Airport Shuttle
Rp100.000>
Namo Samsah Guest House
Sungai Landak, Bukit Lawang
Kamar
Rp136.000>
Back To Nature Ecotourism
Jalan Bukit Lawang
Wifi, Bar, Room, Private Beach Sea, Restoran
Rp300.000>
Brown Bambu Bukit Lawang
Jalan Bukit lawang,
Kamar, wIfi, airport shuttle
Rp50.000>
Indra Valley Inn
Jalan Orangutan
Bar, Wifi, Airport Shuttle, Kamar
Rp175.000>
Jungle Inn
Jalan Bukit Lawang
Wifi, Airport Shuttle, Room, Restoran
Rp250.000>
Wisma Leuser Sibayak
Jalan Orangutan
Wifi, Room
Rp200.000>
Fidodido Guest House

Restoran, Room
Rp240.000>
Lovely Jungle Lodge
Jalan Orangutan
Kamar
Rp100.000>
Backpackers Guest House
Jalan Orangutan
Kamar
Rp130.000>
Wak Ngah
Jalan Orangutan
Kamar, Restoran,
Rp300.000>

Hotel dan penginapan tersebut biasanya menyediakan jasa guide atau pemandu wisata, jadi tak perlu khawatir. Jangan lupa, sesuaikan dengan budget dan selera kamu ya. (AN/PSN).
Daftar Hotel dan Penginapan di Bukit Lawang, Banyak Pilihan! Reviewed by pariwisata SUMUT on October 12, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.