Top Ad unit 728 × 90

Keren Nih, Ada Rumah Pohon Habitat di Langkat

-- --
Rumah Pohon Habitat - Berada persis di areal Bukit Barisan, kabupaten Langkat menyimpan beragam objek wisata populer yang acap kali dikunjungi oleh wisatawan. Sebut saja Bukit Lawang dan Tangkahan Ecotourism, destinasi yang sudah ramai disambangi turis mancanegara. Terbaru, ada Rumah Pohon Habitat

Diberi nama Rumah Pohon Habitat, berada di areal perbukitan Pamah Semelir dengan panorama hijau membentang. Tempat wisata yang menawarkan wisata rumah pohon pertama di Sumatera Utara ini dapat menjadi salah satu referensi bagi kamu yang ingin menjelajah pariwisata Langkat dan tidak jauh dari Kota Binjai.

rumah pohon habitat

1. Lokasi Rumah Pohon Habitat

Dari kota Medan, jarak menuju lokasi sekitar 5 jam perjalanan dengan rute Medan – Binjai – Dusun Perteguhen. Akses menuju lokasi hingga ke Dusun Lau Kulap masih tergolong memadai, tetapi jalan bebatuan dan rute menanjak akan kamu jumpai sekitar 100 meter menuju puncak bukit dimana Rumah Pohon Habitat Pamah Semelir berada.

Sesampainya di lokasi, kamu dapat menghabiskan waktu sejenak, menikmati pemandangan yang terlihat jelas dari area perbukitan. Bagi yang suka fotografi, landskap di kawasan ini juga sangat menarik untuk diabadikan. Tak terkecuali jika kamu tergolong aktif di Instagram, tersedia beberapa spot foto.

rumah pohon habitat pamah semelir

2. Habitat Lodge and Tree House

Pada malam hari, kamu dapat menggunakan teleskop untuk memandang Kota Medan dari tempat wisata yang memiliki nama resmi "Habitat Lodge & Tree House" ini. Ya, pengelola memang menyediakan sarana ini bagi para tamu yang tertarik di bidang astronomi.

Baca juga: Objek Wisata ala Sarang Burung di Sidikalang

Daya tarik dan keunikan dari terletak pada bangunannya yang terbuat dari bambu serta dari satu pohon ke pohon lainnya terhubung dengan jembatan kecil. Di kejauhan, keindahan pemandangan Pamah Semelir cukup menarik dan keren untuk difoto.

3. Fasilitas Rumah Pohon Habitat

Terkait fasilitas lain, sudah ada kamar mandi yang disediakan untuk para pengunjung. Ada juga spot camping dan tempat sholat yang menarik karena dibuat di salah satu pohon yang terkoneksi dengan bangunan utama Habitat Lodge and & Tree House ini.

pemandangan langkat dari rumah pohon habitat

4. Biaya dan Tiket Masuk Rumah Pohon Habitat

Tidak terlalu menguras dompet, retribusi untuk setiap tamu berkisar antara Rp5.000 hingga Rp10.000. Lain hal bila kamu ingin mendirikan tenda, maka biaya yang akan dikeluarkan jelas bertambah tetapi jangan terlalu khawatir, masih tergolong standar kok. biaya camping di sini sekitar Rp25.000/orang.

Sayang, beberapa waktu terakhir ada banyak pengunjung yang kena kutipan liar sewaktu di jalan. Fenomena meresahkan ini memang cukup sering di berbagai kantung wisata, terutama di kawasan Langkat. Sebab itu, pastikan kamu berhati-hati, lebih baik beramai-ramai saat berkunjung ke Rumah Pohon.

5. Penginapan di Rumah Pohon Habitat

Kalau ingin ngumpul bareng teman komunitas atau bawa keluarga, gedung utama rumah pohon Habitat dapat digunakan sebagai akomodasi karena luas bangunan ini bisa menampung puluhan orang. Selain itu, banyak juga pengunjung yang memilih untuk menginap di dalam tenda. 

Selain Rumah Pohon Habitat, masih banyak tempat liburan lainnya di sekitar Pamah Simelir yang bisa kamu kunjungi. Ya, kawasan ini sudah sangat terkenal bagi masyarakat Sumatera Utara karena pemandangan yang spektakuler dan keindahan yang dimiliki.

Punya waktu berlebih? kamu dapat berkunjung ke objek wisata lainnya yang lokasinya berdekatan yakni Dusun Lau Kulap atau Pelaruga Teroh-Teroh.

Jangan lupa untuk mengikuti akun Instagram resmi kami di Pariwisata Sumut untuk update informasi pariwisata di Sumatera Utara.
Keren Nih, Ada Rumah Pohon Habitat di Langkat Reviewed by Pariwisata Sumut on 5/20/2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.