Top Ad unit 728 × 90

Bukit Siadtaratas, Destinasi Danau Toba yang Romantis

bukit siadtaratas via @fiw.aks
Punya rencana untuk menepi dari hiruk pikuk kota? sobat traveler bisa beranjak ke Silalahi. Di sini terdapat destinasi keren yang juga punya pemandangan eksotik Toba bernama Bukit Siadtaratas. Dari bukit ini, kamu dapat melihat kontur Bukit Barisan serta danau yang memantulkan cahaya dari kejauhan, romantis!

1. Destinasi Danau Toba yang Romantis

pemandangan di siadtaratas via @hadi_baim
Siadtaratas, Bukit di Paropo, Silalahi ini menambah deretan wisata romantis yang bisa dijumpai di sekitar Danau Toba. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat sobat traveler dapat menyaksikan sederet panorama menarik, dari jalan raya di tepian danau hingga keindahan cahaya surya menjelang terbit dan tenggelam.

Pemandangan romantis di wisata Dairi ini memang cukup instagenic dan tak kalah keren untuk dijadikan lokasi hunting foto pre-wedding lantaran memiliki perpaduan view antara danau dan perbukitan ilalang.

2. Bisa untuk Camping

camping danau toba via @hamzahfans8105
Sisi menarik lainnya, sahabat traveler bisa mendirikan tenda di Bukit Siadtaratas. Bermalam dengan api unggun dan merasakan dinginnya udara Danau Toba seraya menunggu romantisnya momen sunrise, asik bukan? apalagi kalau camping-nya ditemani pujaan hati.

Namun, bukan berarti destinasi Danau Toba ini khusus untuk mereka yang sudah punya pasangan lho!. Sobat Traveler juga bisa ajak teman dekat atau rekan se- kampus menikmati keindahan perbukitan ini. Meski demikian, tak sedikit juga pengunjung yang datang di pagi hari.

Ketika berjalan kaki menuju puncak bukit, maka sahabat Traveler akan melalui beberapa pos penjagaan. Di setiap pos penjagaan tersebut, terdapat spot camping yang bisa kamu pilih. Jalan menuju puncak bukit tidak terlalu ekstrim.

3. Lokasi Bukit Siadtaratas

ilalang di bukit siadtaratas via @trionotarigan
Rute ke Bukit Siadtaratas cukup mudah ditemukan. Bisa ditempuh melalui jalur Medan - Merek - Tongging - Wisata Paropo dengan kurun waktu perjalanan sekitar 4 jam. Berdasarkan wilayah administratif, bukit ini terletak di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, Dairi, Sumatera Utara.

4. Tiket Masuk Siadtaratas 

siadtaratas hill via @dillanasution1505
Para pengunjung yang masuk ke salah satu destinasi Danau Toba ini dikenai biaya masuk sebesar Rp15.000/motor untuk weekend, sedangkan hari biasa Rp 10.000/motor. Nebeng lebih murah ya?

Selain mengunjungi obyek wisata ini, ada juga spot Silalahi lain yang tak kalah recommended yakni Tugu Silalahi. Di sepanjang jalan, terdapat beberapa pantai yang juga bisa kamu singgahi. (SK/PSN).
Bukit Siadtaratas, Destinasi Danau Toba yang Romantis Reviewed by Pariwisata Sumut on 4/02/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.