Widget HTML Atas

Tor Sibohi Sipirok, Hotel di Tapanuli Selatan Bernuansa Alam dan Budaya

tor sibohi sipirok foto | instagram/bizmarhr
Tepat berada di bawah Gunung Sibual-buali dan tak jauh dari Padangsidempuan, ada penginapan keren bernama Tor Sibohi Nauli Resort yang sangat ikonik dan wajib disinggahi saat traveling ke Sipirok di Tapanuli Selatan.

Hotel Tor Sibohi Nauli Sipirok bahkan dikenal luas oleh wisatawan domestik dan nusantara karena daya tariknya yang begitu melegenda. Pun lokasinya tergolong strategis, terletak di jalur lintas Sumatera Barat dan Sumatera Utara sehingga cocok dijadikan tempat berlibur seraya melepas penat.

Hotel Tor Sibohi di Sipirok Tapanuli Selatan

Mengandalkan pemandangan alam dan landskap Tapanuli Selatan, hotel unik di Sumatera Utara ini sudah lama dibangun dan dimiliki oleh keluarga Raja Inal Siregar. Tarif Hotel Tor Sibohi Sipirok tersebut cukup variatif dan tidak terlalu mahal, sepadan dengan fasilitas yang disediakan oleh manajemen hotel.

1. Hotel dengan Nuansa Alam dan Budaya

hotel di tapanuli selatan | via instagram/msbancin
Menempati urutan pertama sebagai tempat menginap favorit di Tapanuli Selatan, Hotel Tor Sibohi Sipirok yang sudah dibuka sejak 1980 ini cukup mencolok. Desain dari bangunan tampak menarik, mengangkat konsep tradisional yang terlihat dari corak budaya menyerupai "Bagas Godang", rumah adat Batak Angkola yang khas dengan bentuk rumah panggung, beratap ijuk, dinding papan dan didominasi warna hitam.

Bernama lengkap Torsibohi Nauli Resort Hotel dan sudah berstandard internasional, keindahan view di sekitar sangat memanjakan mata karena dikelilingi perbukitan dan persawahan hijau. Nuansa alam benar-benar terasa saat traveller menginjakkan kaki di hotel seluas 5 hektar ini.

2. Tarif Hotel Tor Sibohi Sipirok

tarif hotel tor sibohi sipirok | instagram/husniazharisir
Tarif Torsibohi Nauli Resort Hotel cukup variatif, untuk jenis kamar superior dipasang harga Rp300-400 ribu/malam. Sedangkan harga deluxe sekitar 370-480 ribu/malam dan paling mahal yakni penginapan berupa Villa seharga Rp925 ribu/malam. Selengkapnya bisa dilihat pada tabel berikut:

Jenis Kamar/Room Type Harga Kamar/ Room Rate Keterangan
Superior 1 Rp325.000,- Single/Double Bed
Superior 2 Rp430.000,- Triple Bed
Deluxe 1 Rp370.000,- Single/Double Bed
Deluxe 2 Rp480.000,- Triple Bed
Villa Rp930.000,- -

3. Fasilitas di Hotel Tor Sibohi

hotel tapanuli selatan yang unik
Selain kamar, ada banyak fasilitas di dalam area hotel di Tapanuli Selatan ini lho!, seperti kolam renang untuk setiap tamu pengunjung, hall room untuk ruang rapat dan juga restoran. Menariknya lagi, anak-anak bakal betah disini, soalnya di setiap sudut ada wahana permainan seru untuk anak-anak.


4. Lokasi Hotel Tor Sibohi

hotel dengan nuansa alam dan budaya
Pasti sudah gak sabar kan pengen liburan kesini? nah Hotel Tor Sibohi beralamat di Jalan lintas Sipirok - Padang Sidempuan, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan. Mau tanya informasi detail atau booking kamar? sobat traveler bisa kontak langsung telepon Hotel Tor Sibohi di (0634) 41115. 


Tor Sibohi lumayan dekat dari beberapa destinasi populer di Tapanuli Selatan, seperti Pemandian Aek Milas, Aek Sijorni dan Danau Marsabut. Yap, follow @pariwisata_sumut untuk panduan liburan kamu ke Tabagsel ya kawan traveller! (Th.E/PSN)