Top Ad unit 728 × 90

Aek Sijorni - Wisata Andalan Tapanuli Selatan

Nama Aek Sijorni atau Sijornih sudah sangat populer bagi masyarakat Sumatera Utara, panorama alam memukau dengan kejernihan air sesuai namanya menjadi andalan sektor pariwisata bagi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang memiliki ibu kota Sipirok ini.

Aek Sijorni dikelola oleh Pemerintahan Daerah (Pemda). Sebab itu pula beragam fasilitas terus dikembangkan. Alamat Aek Sijorni berada di Desa Aek Libung yang masuk ke dalam Kecamatan Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan.

Dengan ketinggian 10 meter, air terjun ini mungkin kalah dengan air terjun lainnya di Sumatera Utara, sebut saja Air Terjun Ponot atau Sipiso Piso. Namun objek wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan pada musim liburan ini memiliki daya tarik tersendiri. Apa saja?

1. Aek Sijorni berasal dari 2 air terjun yang mengalir dari areal pegunungan. Air yang mengalir kemudian ditampung ke dalam 3 kolam renang yang memiliki ukuran cukup luas. Jadi kamu bisa memilih untuk menikmati kesejukan air di undakan (bebatuan) atau di kolam renang saja.


2. Tak kalah menarik adalah keberadaan pohon kelapa yang membuat suasana di sekitar lokasi semakin dingin. Bila diabadikan dengan menggunakan drone, pemandangan terlihat begitu eksotis.


Baca juga artikel menarik lainnya dari kami:
5 Hotel dengan Kolam Renang Menghadap Danau Toba
Keren Nih, Ada Rumah Pohon Habitat di Langkat
Air Terjun Situmurun Binangalom

3. Tak perlu khawatir jika kamu datang di saat musim hujan, Aek Sijorni akan tetap jernih. Nah sebab itu pula masyarakat memberi nama Sijorni yang berarti "Jernih".


4. Karena sumber airnya yang berasal dari pegunungan, tentu saja air ini bisa diminum layaknya air mineral.

5. Keunikan Sijorni juga terletak pada bentuknya yang berundak.


6. Di era digital, Aek Sijorni memang tempat paling pas untuk berfoto. Kalau foto di sini, dijamin deh bakal kebanjiran like di sosial media kamu.

Objek wisata Aek Sijornih tentu saja sangat cocok bagi kamu yang ingin liburan bersama keluarga. Tersedia beberapa gazebo (rumah kecil) untuk tamu. Untuk tarif masuk, setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp10.000. (TH/AN/PSN).

Aek Sijorni - Wisata Andalan Tapanuli Selatan Reviewed by pariwisata SUMUT on June 03, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.