Widget HTML Atas

Budaya Land, Rekreasi Wisata Hits di Tanjung Morawa yang Kece Badai

Mau menikmati masa liburan di Tanjung Morawa?

Ada beragam alternatif yang bisa dipilih, salah satunya adalah Budaya Land yang masih satu komplek dengan Budaya Resto. Eits, tempat wisata unik di Tanjung Morawa ini tidak membosankan lho! bahkan kemungkinan besar teman traveler akan terpikat setelah berkunjung.

Budaya Land & Resto

Berada di Jalan Lintas Medan - Tanjung Morawa, Km 12,5 No 6, Sumatera Utara dan hadir dengan slogan 'Wisata Asri Nusantara', kira-kira apa saja nih daya tarik dari Budaya Land dan Budaya Resto? yuk kita bahas!

1. Kultur Nusantara dengan Harmoni Wisata

budayaland
Terinspirasi dari julukan Indonesia sebagai negara seribu pulau yang identik dengan jutaan budaya, wisata menarik di Tanjung Morawa ini tampil elegan, menciptakan tempat rekreasi yang memadukan unsur seni, kultur dan hiburan menarik.

Lepas dari itu, pun Budayaland dirancang untuk menjadi tujuan wisata yang diimpikan oleh setiap keluarga. Sebab itu, pengelola telah menyiapakan berbagai atraksi permainan dan wahana serba mengasyikkan sehingga bisa membangun interaksi orangtua dan anak-anak.

Dari merasai nikmatnya naik sepeda air, berkeliling taman pakai Mini ATV, melatih keseimbangan dengan scooter, seru-seruan di atas kereta api, melatih kepekaan dan motorik si kecil di arena kids dash hingga berguling ceria di dalam water baloon. Seru banget nggak tuh? di destinasi wisata yang punya luas 11 hektar ini, sarana rekreasinya memang sangat lengkap!

budaya land
Bagi traveller muda, tak salah juga kok berkunjung kesini. Serangkaian spot instagramble nan kekinian dapat dengan mudah dijumpai. Misalnya, pemandangan danau yang begitu harmonis dibalut hijaunya perdu dan pepohonan. Di tengah danau buatan tersebut, ada pula onggokan tanah yang dibentuk menyerupai pulau, instagenik habis!

Pada waktu tertentu, Budaya Land kerap mengadakan event terutama di hari-hari besar, sebut saja perayaan tahun baru, fun fair dan yang paling kece yaitu Musical Light Show, sebuah pertunjukan musik yang dipadukan dengan pesta lampu.

2. Icip-Icip Menu Nusantara di Budaya Resto

coffe cabin
Siapa coba tak tahu Budaya Resto yang merupakan induk dari Budayaland ini? yap! ini lho tempat nongkrong di Tanjung Morawa yang sudah tak perlu diragukan lagi cita-rasanya. Restoran ini pun rugi kalau dilewatkan, pasalnya menu-menu yang dihidangkan berasal dari warisan khas kuliner Indonesia.

Kalau merasa sudah cukup bermain di Budayaland, jangan lupa mampir ke restoran di Tanjung Morawa ini. Lokasinya bersebelahan kok jadi nggak perlu deh jauh-jauh. Dari mencicipi ayam budaya, gurami telur asin, nasi bakar si mbok hingga deretan variasi masakan lainnya bakal membuat kamu ketagihan. Apalagi tempatnya nyaman dan restorannya sendiri punya suasana alam yang kental meski kamu memilih bersantai di dalam ruangan.

Maunya ngopi nih? tenang deh sob! coba beranjak ke sudut lain di sekitar Budaya Land & Resto, ada Coffee Cabin yang khas dengan racikan barista. Tempatnya keren dan nggak kalah instagramable deh, dijamin bakal makin betah lama-lama nongkrong di Coffee Cabin.

3. Tiket Masuk Budaya Land

budayaland
Kalau ke resto dan coffe cabin-nya tentu nggak perlu bayar, yang penting pesan menu. Jika mau bermain di Budayaland, biaya masuknya tergantung hari dan jenis tiketnya.

Untuk tarif biasa dikenai harga masuk Rp30.000,- dimana setiap pengunjung yang masuk ke wahana wajib bayar lagi. Sedangkan tiket VIP Pass Rp50.000,-. Untuk weekend dan hari libur nasional, tiketnya naik menjadi Rp100.000,-.

4. Lokasi Budaya Land dan Resto

Cuma 28 menit saja dari Medan, Budaya land beralamat di Jalan Raya Medan - Tanjung Morawa, Ujung Serdang, Deli Serdang, Sumatera Utara. Biar nggak salah rute, yuk lihat: titik koordinat lokasi.

Destinasi wisata di Tanjung Morawa lainnya yang seru untuk dikunjungi masih cukup banyak lho. Coba ke Kolam Renang Tirta Mas atau menyegarkan mata di taman bunga ya sobat!