Top Ad unit 728 × 90

7 taman bunga di Medan dan sekitar untuk hunting foto

-- --
taman bunga di medan dan sekitar - credit: @anjar_ram
Kalau lagi bosan traveling atau naik gunung, taman bunga juga bisa menjadi pilihan destinasi liburan. Selain bikin hemat, keberadaan aneka jenis bunga dengan pesona warna-warni yang indah secara visual akan membuat rasa penat terhadap rutinitas terasa lenyap.

Memang, taman bunga di Medan agak sulit ditemukan karena ruang terbuka di kota ini jumlahnya cukup terbatas. Namun, jika hanya sekedar hunting foto atau refreshing, terdapat beberapa taman di Medan yang laik untuk direkomendasikan.

Taman Bunga di Medan dan Sekitarnya

Nah, pariwisatasumut.net sudah merangkum beberapa taman bunga di Kota Medan dan juga luar daerah yang pastinya instagenik dan bisa membuat sosial media teman Traveler panen jempol. Mulai dari yang paling dekat dari Medan hingga memerlukan kendaraan.

1. Berkunjung ke Yong Hian yang Unik dengan Kultur Tiongkok

taman bunga di kota medan
Gak bakal bikin bosan kalau Traveler berkunjung ke destinasi sejarah di Medan ini. Bukan cuma mengenal lebih dekat soal Medan, disini juga terdapat kebun bunga yang ditata rapi, ditanami dengan beragam jenis pohon hias dan bunga seperti anggrek dan perdu sehingga terlihat sangat cerah.

Salah satu obyek wisata Medan yang sarat akan nilai historis ini asik untuk hunting foto. Hampir seluruh sudut Kebun Bunga menarik dijadikan latar foto. Jika hendak kesini, Traveler langsung saja ke jalan kejaksaan tepatnya di kecamatan Medan Petisah.

2. Paling Populer, Taman Bunga The Le Hu Garden

taman di medan - credit: @gitasurmauliza
Liburan tak wajib jauh-jah dari Kota Medan, hanya perlu berkunjung ke Taman Bunga The Le Hu Garden. Disini, ratusan bunga merupakan pemandangan paling khas. Terlebih lagi, dekorasi unik bakal dijumpai pengunjung di berbagai spot foto corner yang disediakan pengelola.

Taman Bunga The Le Hu Garden buka setiap hari, pengunjung dapat mengelilingi seluruh area, atau turun ke dataran lebih rendah dan melihat kolam kecil berisi ikan yang semakin menambah keindahan taman rekreasi The Le Hu Garden.

Tidak jauh dari Medan, taman bunga yang sempat viral tersebut ada di wilayah Patumbak, Kabupaten Deli Serdang dengan tiket masuk cukup murah sekitar Rp10.000/orang. Di tempat ini juga bisa hunting foto untuk keperluan prewed.

3. Masih Taman di Medan, Cadika Bumi Perkemahan

taman di medan - credit: @bambang_irawan
Taman Bumper Cadika merupakan sarana liburan alternatif yang asik bagi warga Medan dan statusnya saat ini dikelola oleh Pemerintahan Kota (Pemko) Medan. Taman ini sangatlah luas dan terbagi atas beberapa bagian.

Memasuki area taman pertama, ada beragam tumbuhan hias yang ditanam di tepi danau atau kolam. Jika melewati jembatan, maka pengunjung akan melihat spot lebih luas, biasa digunakan untuk perkemahan pramuka.

Bunga-bunga di taman tersebut ditempatkan di dalam pot, mulai dari kaktus hingga pohon beringin ada disini. Gak cuma itu, di taman bunga Medan ini juga ada tanaman anggrek dan buah naga. Kondisi Taman Cadika pun sangatlah terawat. Pada sore hari, warga biasanya memanfaatkan Cadika untuk bersantai dan berolahraga.

4. Taman Bunga Sapo Juma yang Pernah Viral

sapo juma - credit: @muhammad_farwis
Sapo Juma merupakan taman bunga dengan variasi tanaman yang kaya di Tongging, Karo. Latar belakang taman bunga di Sumatera Utara ini adalah Danau Toba sehingga sering dijadikan lokasi hunting foto kekinian.

Taman bunga di Karo bernama Sapo Juma ini pun juga pernah lho viral di media sosial lantaran keindahan yang dimiliki. Bahkan, pengunjungnya sempat membludak kala itu. Buat yang aktif di Instagram, pastikan berkunjung ke Taman Bunga Sapo Juma ya.

Jarak dari Medan ke taman bunga ini cuma butuh 2 jam waktu perjalanan saja kok, lokasinya di sekitar kawasan Air Terjun Sipiso-Piso dan bisa naik kendaraan roda empat. Mantapnya lagi, pengelola sudah menyediakan resort jika hendak bermalam.

5. Melalak ke Taman Buah Lubuk Pakam yang Komplit

taman buah lubuk pakam - credit: @mnsillhi__
Ruang terbuka hijau di Kecamatan Lubuk Pakam ini cukup melegenda dan selalu dibanjiri pengunjung dari berbagai daerah lho!. Sahabat Traveler akan melihat seisi taman yang ditumbuhi beragam jenis buah.

Dicap sebagai taman buah terbaik berkonsep ruang terbuka yang bisa dijumpai di Sumut. Pengunjung boleh masuk sesuka hati tanpa harus membayar tiket masuk ke Taman Buah Lubuk Pakam. Nah, jam operasionalnya sendiri buka dari jam 08.00 - 18.00 setiap hari.

Lebih seru lagi, di Taman Buah Lubuk Pakam yang berlokasi di komplek kantor bupati, Pagar Merbau ini pengunjung bisa makan buah sepuasnya. Dari mangga, alpukat, nenas dan masih banyak lagi.

6. T Garden, Bali Ala Medan

t garden - credit: elvera purba
Di era serba modern, destinasi wisata berupa taman yang dilengkapi spot foto memang makin banyak bermunculan. Salah satu wisata yang keren di sekitar Medan yaitu T Garden, obyek wisata baru ini pastinya seru buat swa-foto.

T Garden yang diketahui merupakan bagian dari Resort and Ranch punya ciri khas, seperti Bali di Sumatera Utara. Nuansa Bali-nya T Garden memang sangat kental, terlihat dari patung, kain motif kotak hitam putih, payung dan keberadaan gapura.

T Garden yang beralamat di Perumnas Simalingkar ini juga menyediakan berbagai permainan seru, dari flying fox, go-car, dan wahana naik kuda. Untuk tiket masuk ke T Garden, perorang wajib membayar biaya retribusinya sekitar Rp15.000.

Jangan khawatir kalau pengen foto-foto, ada banyak sekali spot foto yang bakal membuat Traveler kebingungan sangking banyaknya.

7. Taman Bunga Madirsan

taman bunga madirsan - credit: @sofyanhadi
Jika ingin mencari taman bunga di Sumatera Utara yang menyediakan jual-beli tanaman hias baik bibit maupun sudah jadi, Traveler cobalah ke daerah Tanjung Morawa. Di sepanjang sisi jalan, akan banyak taman-taman kecil yang bisa memenuhi keinginan Traveler.

Satu diantaranya yaitu Taman Madirsan, merupakan taman luas yang jadi tempat favorit bagi pengunjung yang berasal dari berbagai daerah seperti Medan dan Kabanjahe. Info menariknya, bunga yang ada di Tanah Karo dikabarkan bibitnya berasal dari daerah Tanjung Morawa.

Daftar taman bunga di Medan dan sekitarnya seperti Karo, Tanjung Morawa, Lubuk Pakam dan Deli Serdang di atas tentu seru dijadikan tempat liburan alternatif jika teman Traveler lagi mencari spot keren untuk jeprat-jepret. (WS/PSN)
7 taman bunga di Medan dan sekitar untuk hunting foto Reviewed by Pariwisata Sumut on 5/14/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.