Widget HTML Atas

Debang Resort, Hotel di Silalahi dengan Panorama Danau Toba

hotel debang & resort silalahi - via @sarisiboro
Pemandangan visual yang menyajikan alam perbukitan dan perairan luas di tao Silalahi menciptakan keelokan panorama Danau Toba. Meski belum dimasukkan ke dalam street view oleh Google seperti Samosir, keindahannya bisa dibilang menyamai Pulau Samosir.

Panorama lanskap di jalur Danau Toba itu sebenarnya tak hanya bisa dinikmati dari ketinggian. Ketika menginap di Debang Resort, hal serupa pun akan didapatkan karena hotel di Silalahi tersebut menawarkan tempat menginap yang khas dengan pemandangan super volcano geopark yang menawan.

Debang Resort Silalahi

Berjarak sekitar 72 km dari Berastagi, letak hotel Debang Resort berada di jalan Raja Silahisabungan Desa Paropo, Kabupaten Dairi. Selain menyediakan kamar dengan tarif murah untuk bermalam. Tamu yang menginap pun dapat menikmati beberapa fasilitas yang tersedia di sini.

1. Panorama Menawan yang Bikin Melongo

panorama danau toba
Apa yang paling banyak dicari oleh traveler ketika mencari penginapan di tempat berlibur?. Selain akomodasi yang nyaman untuk ditinggali, panorama yang bisa ditemukan dari area hotel adalah hal wajib untuk dijadikan pertimbangan.

Lalu, panorama danau Toba seperti apa yang akan terlihat dari Debang Resort?

Hotel berbintang 2 di kawasan wisata Dairi ini persis dibangun di tepian danau dan terdiri dari 3 lantai. Jika berdiri di lantai teratas, terpampang view super cantik yang memanjakan mata. Liuk perbukitan di bagian belakang dan tao (danau) jernih seolah menampilkan dua sisi berbeda.

Karena Debang Resort memiliki lahan yang termasuk luas, maka tak akan sulit menemukan spot instagramable. Sebut saja gazebo dan kolam renang yang banyak digunakan tamu untuk rileks sekaligus menyaksikan lanskap menawan.

Hotel paling strategis di Silalahi ini pun dekat dengan beberapa tempat rekreasi. Bukit Sian Taratas, Pantai Paropo dan Tugu Silahisabungan yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Jadi, sederet panorama epik lainnya di kawasan Danau Toba Silalahi bisa direngkuh sekaligus.

2. Fasilitas Hotel Debang Resort Silalahi

credit: @justmorison
Laik disebut sebagai penginapan modern dan terbesar di kawasan Silalahi, terdapat banyak sarana khusus untuk kenyamanan tamu yang disediakan oleh pengelola hotel. Jadi, jangan ragu untuk liburan sambil menginap atau staycation di sini.

Ya, hotel ini menyediakan standard room hingga kamar bertipe suite dengan jenis outside view room atau yang posisi kamarnya menghadap pemandangan ke luar hotel. Tak lupa, kalau holiday ramai-ramai, bisa minta extra bed.

Kolam renang outdoor di Hotel Debang wajib juga dicoba. Pasalnya, airnya sangat alami karena langsung berasal dari pegunungan. Tak perlu berdiam diri di kamar, menyegarkan badan di tengah teriknya matahari seraya menunggu sunset akan lebih menyenangkan.

credit: @arie_putraregar19
Tamu yang menginap juga akan mendapatkan sarapan gratis. Kalau butuh sesuatu dan malas beranjak, bisa kontak room service yang akan mengantarkan keperluan itu. Agar tetap bisa berselancar dan eksis di sosial media, tamu bisa menggunakan layanan Wi-Fi secara cuma-cuma.

Area parkir disediakan kok, jadi pengunjung tak perlu bingung jika ingin meletakkan kendaraan. 2 fasilitas terakhir adalah restoran dan laundy. Yap, hotel ini memang cocok sekali untuk wisata keluarga atau staycation dengan cara berbeda.

3. Harga Kamar Debang Resort
Tidak terlalu menguras isi kantong, biaya semalam di tempat ini pastinya sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Harga kamar di Debang Resort tarifnya mulai dari >Rp300 sampai >Rp650 ribu. Sedangkan jam check in dihitung dari pukul 02.00 pagi dan nantinya check out pada pukul 12.00 siang.

4. Lokasi Hotel Debang Resort
Terletak di Jalan Silahi Sabungan, Desa Silalahi 3 Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi Sumatera Utara dengan nomor telepon 08116067661. Untuk mempermudah pencarian lokasi, bisa pantau peta berikut: titik koordinat lokasi.

Saat menjelajah salah satu spot wisata Dairi yang paling terkenal ini, Debang Resort Silalahi sangat direkomendasikan. Terutama jika butuh akomodasi yang sekaligus menghadirkan panorama menawan di ujung utara Danau Toba. (an/psn)