Top Ad unit 728 × 90

Paris Beach, Pantai Dekat dari Tugu Perjuangan Rakyat Tigaras

-- --
pantai paris beach
Pantai Paris Tigaras - Apa yang dicari saat berlibur? selain obyek yang indah, kenyamanan yang diperoleh saat berlibur tentu jadi pertimbangan. Tak heran, tiap destinasi di Danau Toba selalu berusaha menyisipkan hal tersebut agar momen traveling dapat dikenang sepanjang hidup.

Pun selain Garoga, ada sebuah pantai lain yang lebih menawan yaitu Paris. Tempat wisata ini cukup unik. Pasalnya, Pantai Paris didominasi bebatuan dan bukan berpasir seperti kebanyakan. Dari destinasi tersebut pula, akan terlihat Tanjung Unta yang indah dan eksotik. Wajar jika pantai yang dekat dari Tugu Perjuangan Rakyat Tigaras ini menjadi destinasi alternatif yang menyenangkan.

Pantai Paris

Pantai Paris merupakan destinasi wisata air berupa pantai air tawar yang berlokasi di Dolok Pardamean, Tigaras, Simalungun.

1. Strategis di Jalur Wisata

tugu perjuangan rakyat - credit: @jecqojosh
Bagi wisatawan, mengunjungi 1 tempat dalam 1 kali perjalanan rasanya tidaklah cukup. Kesannya hanya akan menghabiskan bahan bakar saja. Itulah kenapa sebagian orang lebih memilih untuk mengunjungi destinasi yang mempunyai beberapa objek wisata sekaligus.

Kelebihan pantai ini yaitu posisinya yang masuk rangkaian jalur wisata. Sebelum tiba ke pantai, pengunjung dapat singgah ke Bukit Cinta Simarjarunjung atau santai sejenak di Tugu Perjuangan Rakyat Tigaras.

Tugu Perjuangan Rakyat yang berada di Desa Togu Domu Nauli ini sebenarnya cukup familiar bagi masyarakat Simalungun. Karena tugunya dibangun di dataran tinggi, pengunjung bisa menengok keindahan toba dan pulau samosir. Nah, dari sini hanya butuh 10 menit untuk sampai di Pantai Paris.

Terlebih lagi, di sekitarnya berdiri beberapa hotel yang bisa dipakai untuk menginap, seperti Tapian Chiara, Ardhana Hotel dan Penginapan Batu Hoda sehingga sangat membantu pengunjung yang mau bermalam.

Panorama indah Tanjung Unta yang dapat dilihat dari pantai ini adalah daya tarik lain yang bisa turis nikmati. Seperti diketahui, kontur pantai ini lebih merapat ke sisi Danau Toba. Dibandingkan spot lain sehingga memungkinkan turis dapat memandangi tanjung tersebut lebih leluasa.

2. Fasilitas Pantai Paris

paris beach
Di pantai yang nyaris tak berpasir ini, airnya tampak sangat jernih. Siapapun yang melihatnya, pasti tak tahan untuk lekas buka sepatu dan berenang di antara riak-riak air yang memecah kesunyian. Ya, kealamian di Pantai Paris pantas diberi label terpuji.

Fasilitas di wisata Pantai Paris ada yang disediakan secara cuma-cuma, yaitu pondok santai yang berjejer di tepi danau. Sedangkan untuk permainan airnya memakai cara sewa, yaitu wahana banana boat, ban pelampung dan kereta air.

Selain fasilitas di atas, parkir luas untuk kendaraan roda 2 dan 4 tersedia di dekat pantai. Ada pula hiburan musik yang menampilkan lagu Batak dan lagu Simalungun.

4. Lokasi
Alamat wisata Pantai Paris terletak di Jalan Raya, Partuahan, Bangun Pane. Secara spesifik selengkapnya dapat dipantau lewat google map berikut



3. Tarif dan Tiket Masuk
Biaya masuk ke Paris Beach hanya Rp5.000. Untuk fasilitas banana boat disewa Rp20 ribu dan ban Rp10 ribu.

Menghabiskan waktu berlibur di jalur wisata Tugu Perjuangan Tigaras dan kemudian berakhir di Paris Beach Tigaras sangatlah mengasyikkan. Yuk touring! (th.e/psn)
Paris Beach, Pantai Dekat dari Tugu Perjuangan Rakyat Tigaras Reviewed by Pariwisata Sumut on 10/24/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.