Top Ad unit 728 × 90

8 Penginapan & Hotel di Tuktuk Samosir, Sejengkal dari Danau Toba!

-- --
penginapan hotel di tuktuk samosir - image cr: asoisemotret
Apa sih alasan traveler untuk memilih penginapan di Tuktuk Samosir? selain dekat dari tempat berlibur, baik variasi harga kamar maupun fasilitas hotel yang ditawarkan, tentu sedikit banyak memengaruhi putusan akan bermalam dimana.

Lantaran akomodasi di Tuktuk Samosir tak terhitung jumlahnya, maka semua tipe bisa dijumpai di sana. Mulai dari hotel yang murah untuk backpacker, sedia tempat nongkrong, cocok bagi keluarga hingga lokasinya yang dekat, hanya sejengkal dari Danau Toba dengan pemandangan terbaik.

Ya, penginapan dan hotel di Tuktuk Samosir merupakan aspek penting untuk kegiatan berlibur ke perairan tawar terluas di Indonesia, apalagi kalau bukan Danau Toba. Tak perlu frustasi, secara khusus pariwisatasumut.net sudah siapkan ulasan dan daftar akomodasi yang recomended.

Penginapan dan Hotel di Tuktuk Samosir

Catatan penting, di banyak hotel, tarif kamar akan berbeda saat weekend ataupun weekdays. Misal ingin menginap di hari libur nasional seperti lebaran dan tahun baru, sudah dipastikan reservasi penginapan akan meningkat tajam. Maka, booking-lah sebelum ke sana.

1. Zoe's Paradise Waterfront Hotel

zoe paradise
Hotel dengan pemandangan indah yang baru dibangun di Tuk Tuk ini pun cocok untuk keluarga. Apalagi, pemiliknya yang merupakan pasangan beda negara yakni Swiss dan Indonesia, menetap di area hotel. Tak jarang, mereka menyapa dan berbincang bersama tamu atau pengunjung yang sekedar singgah.

Zoe's Paradise adalah hotel tepi danau yang menawarkan tempat menginap bersih, berkonsep eco-friendly dan alami. Anak-anak bisa bermain di kolam renangnya yang airnya diambil dari danau. Menginap di sini rasanya seperti bermalam di rumah sendiri karena staf-nya benar-benar ramah.

Tarif di Zoe Paradise Rp450k > Lokasi mudah dicapai dan berada di jalan lingkar Tuktuk, selengkapnya lihat di: titik koordinat. Untuk kebutuhan informasi, sedia layanan komunikasi lewat nomor telepon 081263152955.

2. Tabo Cottages

tabocottage
Hotel paling dekat dari pesisir Danau Toba dan hanya dipisahkan oleh kolam renang. Terlihat lapang dan luas, Tabo Cottage & Restaurant merupakan akomodasi yang sarat dengan komplek ruang hijau, spesial menyediakan spot pandang ke danau.

Hotel yang dimiliki Annette Horschmann di Tuktuk Siadong, Samosir ini semula hanya restoran. Namun, berkembang jadi hotel yang punya 30 kamar. Selain tipe biasa, di sini pun ada kamar Batak Villa dan Tabo Suite yang khas menampilkan sisi etnik lokal.

Harga kamar di Tabo Cottages dibandrol dari rp950k hingga Rp1,2 juta. Berada di Jalan ling. Tuktuk, Pulau Samosir Telp (0625) 451318. Nah, jika ingin dijemput dari Parapat atau Tomok, cottage ini sedia sarana angkutan untuk tamu cottage.

3. Hotel Carolina

carolina cottage
Pengalaman penulis ketika menginap di Carolina Cottage dapat digambarkan dengan suasana eksta nyaman dan sangat sesuai bagi yang butuh ketenangan. Apalagi, staf hotelnya sangat bersahabat dan selalu hadir tiap dibutuhkan.

Lebih berkesan lagi, kamar di Carolina Cottage dikategorikan ke dalam 2 jenis sesuai letak dan harganya, yaitu 'Beach' dan 'Hill'. Kendati demikian, hotel ini boleh dikata termurah di Tuktuk lho! Dari 60 kamar yang disediakan, ada untuk kelas ekonomi seharga Rp150k - 350k/malam.

Tak perlu sibuk cari rental motor atau sepeda, pasalnya Carolina Cottage sudah menyediakan amenitas itu baik untuk tamu ataupun pengunjung. Sisi terbaiknya, restoran di sini pun balkonnya dibuat mengarah ke danau.

Lokasinya paling dekat dari jalan darat, nah petanya cek di titik koordinat lokasi. Selain dari travel app, bisa reservasi melalui telepon 081265000422.

4. Hotel Silintong

via laketobawedding
Silintong merupakan hotel di desa tuktuk yang menarik dengan interior klasik Batak. Cukup berjalan ke dermaga, tamu sudah menemukan riak-riak air danau yang elok. Pohon dan taman kecilnya, menyajikan keelokan yang sempurna.

Atmosfer Silintong memang beda, tiap sudut hotel ditata menyerupai kawasan Kuta Bali yang tropis. Ya, hotel ini memiliki pantai privat ala tepi danau Toba. Tampilannya terasa eksotis karena dikelilingi pohon palem dan bunga anggrek menawan.

Pilihan kamar menginap di Silintong ada 4 tipe, yaitu standard A/B, superior, moderate dan spesial. Harga promo kamar tersebut mulai Rp400k - Rp1 juta. Sama seperti penginapan lain, biaya itu diluar dari pajak dan service.

Berada di semenanjung Tuk Tuk, lokasi detailnya dapat dilihat di: koordinat lokasi. Soal tarif bermalam, harganya diambang kisaran Rp450k (termurah) dan sudah termasuk sarapan pagi.

5. Toba Village Inn

toba village inn
Entah mengapa, hotel dan penginapan Tuktuk di Danau Toba rasanya romantis semua. Mungkin karena suasana sejuk ya, jadi sering dipilih untuk tujuan bulan madu ataupun liburan bersama orang terkasih. Toba Village Inn misalnya, penginapan penuh romansa di Pulau Samosir.

Toba Village Inn merupakan pilihan terbaik untuk pasangan yang mendambakan hotel yang mendukung hari-hari romantis selama bulan madu. Dari kamar, gazebo tepi danau hingga menikmati makan malam di restoran dengan sinar lampu klasik adalah beberapa spot menyenangkan yang akan membahagiakan tiap pasangan.

Kamar di Toba Village Inn hanya ada 20 buah jadi tak perlu kikuk atau terganggu dari tamu lain. Secara garis besar, harga dan tipenya dibedakan atas sudut pandang masing-masing kamar. Namun, room termurah di sini Rp460k.

Lokasi: Kampung Tuktuk Samosir (titik koordinat) Telp: (0625) 45134.

6. Romlan Guesthouse

romlan guest house via iamnickysek
Romlan guesthouse merupakan salah satu guest house di Danau Toba yang terkenal karena biaya inap terjangkau. Bagi turis mancanegara yang hendak liburan lama, guest house memang menjadi tempat singgah paling ideal.

Hanya dengan biaya Rp85.000 semalam, tarif bermalam di guest house Romlan sangat membantu traveler yang seyogianya ingin meminimalisir pengeluaran. Kendati begitu murah, bukan berarti guesthouse ini ala kadarnya lho! lihat saja pemandangan yang tersaji dari balkon, sangat memorable.

Dengan nomor telepon (0625) 451386, Alamat guesthouse ini berada di jalan Lingkar Tuktuk Barat atau bisa dilihat pada peta: koordinat lokasi.

7. Hotel Dumasari

dumasari
Kalau ingin mengadakan acara perpisahan sekolah di Tuktuk Samosir, Hotel Dumasari ini sangat direkomendasikan oleh Pariwisata Sumut. Selain berbentuk gedung, lapangan di depan penginapannya sangat luas dan diperbolehkan manajemen untuk bikin kegiatan.

Lantaran hotel ini menawarkan sensasi penginapan yang hanya sejengkal dari danau Toba, tamu bisa langsung berenang setelah check-in. Fasilitasnya pun sangat mendukung, dari kamar murah dengan tarif Rp250k/malam dan bisa diisi 3 orang tamu sampai restoran di gedung terpisah.

Terletak di jalan Sihadong, Samosir 21174 dengan kontak telepon (0625) 451121. Dumasari memiliki beberapa wahana air, paling banyak dipakai tamu adalah wahana jet ski.

8. Liberta Homestay

liberta homestay via @just.show.up
Penginapan berbentuk homestay di Tuktuk ini uniknya luar biasa. Saat memasuki gerbangnya saja, pepohonan besar sudah menyambut kedatangan kita. Sepintas, desainnya dibuat tradisional dengan kultur perkampungan Batak.

Makin seru, Liberta Homestay pun memiliki interior yang menampilkan sisi alami. Bangunannya bukan gedung modern, tetapi dinding dan lantainya dibuat dari kayu. Turis mancanegara memang mengidolakan homestay bertipe back to nature.
8 Penginapan & Hotel di Tuktuk Samosir, Sejengkal dari Danau Toba! Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/02/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.