Top Ad unit 728 × 90

4 Air Terjun di Langkat Paling Keren, Indah dan Bikin Takjub

-- --
Hanya terpaut 70,1 kilometer dari Medan, perjalanan ke daerah Langkat cukup singkat misal di tempuh lewat Kota Binjai. Di sana, sudah menanti sederet air terjun yang menakjubkan dan asik untuk jejeguran.

Tak hanya dikultuskan untuk pecinta alam, air terjun di Langkat yang keren dan mengalir dari tempat tinggi tersebut merupakan destinasi terbaik bagi wisatawan lokal dan turis asing. Lantaran jernih, pengunjung pun bisa berenang atau mandi. Sambil menikmati sensasi udara pegunungan yang begitu khas.

Air Terjun di Langkat

Di halaman ini, pembaca setia pariwisatasumut.net akan mendapatkan informasi mengenai nama objek, keunikan, daftar biaya masuk, daya tarik dan peta lokasi secara terperinci.

1. Air Terjun Siluman

air terjun siluman via instagram/hadysurya_
Air terjun Siluman merupakan obyek wisata alam yang baru ditemukan pada 2013. Namun, hingga tahun 2019 pesona indah berupa pemandangan air biru yang disajikan masih saja terus menghipnotis pelancong.

Asal disebut Air Terjun Siluman berawal dari volume atau debitnya yang bisa hilang-timbul-surut secara mendadak. Lantaran terletak jauh dari pemukiman warga, maka hanya nasib atau dewi fortuna lah yang menentukan si pengunjung, apakah bisa menikmati air terjun itu atau hanya akan menjumpai bebatuan licin. Jika beruntung, maka air terjun jernih yang keluar dari ketinggian 15 meter akan tersaji indah di depan mata.

Untuk sampai ke Air Terjun Siluman atau sering juga dijuluki Namo Belanga tersebut, perjuangannya lumayan menantang. Dari menerobos semak belukar sampai melewati jalan sedikit ekstrim yang bikin kaki terasa pegal.

Air Terjun Siluman berlokasi di Desa Garunggang, Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara dengan biaya masuk ditambah pemandu wisata Rp50 ribu/peserta trip.

2. Pantai Florida

pantai florida via neylarasta
Pantai Florida merupakan pemandian alam yang memiliki spot air terjun di bagian seberang sungai. Sebenarnya, pantai ini bukan di Binjai, tetapi di daerah Langkat. Tepatnya berada di seputaran Namu Terasi, Sei Bingai.

Meski bukan air terjun tertinggi di Langkat, Pantai Florida sudah menjadi primadona berlibur sejak lama. Apalagi pemandian di tersebut sudah mendapatkan pengelolaan yang baik. Tambah lagi, fasilitas di sana sudah cukup maksimal.

Sangat menyenangkan bermain di Air Terjun Florida yang beralamat di desa Namu Ukur. Apalagi biaya masuknya murah meriah, terakhir tiketnya rp5 ribu/orang. Jika tertarik menyewa pondok, sediakan Rp45 ribu lagi.

3. Air Terjun Pantai Salak

pantai salak via instagram/ssionkk
Pantai Salak adalah pilihan wisata berupa dua buah air terjun yang unik, berbentuk melebar dengan spot lapang di bagian depan. Memiliki kondisi asri dan dihiasi bongkahan batu menjadikan destinasi ini kental dengan potret alam pedesaan.

Di spot pertama, pelancong akan menjumpai air terjun yang relatif tinggi, sekitar 10 meter. Sedangkan untuk menuju tempat kedua, perlu menyeberangi sungai lagi. Lumayan jauh tetapi pesonanya tak kalah menawan.

Baca Juga: 4 Air Terjun Terbaru di Karo

Air Terjun Pulau 7 Pantai Salak ini berlokasi di Dusun Kwala Gemo, Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Langkat. Saat ini tiket masuk ke destinasi tersebut sekitar Rp10.000/orang. Biasanya ramai hanya waktu weekend.

4. Lau Balis

lau balis via _ridhoanggaralubis
Ekstra menawan dengan sebongkah kayu yang menghalangi jatuhnya air terjun, Lau Balis seperti pesona menakjubkan di lembah Langkat yang tersimpan di antara padatnya hutan tropis khas pulau Sumatera.

Lau Balis tak hanya menawarkan kecantikan air terjun. Akan tetapi, pemandangan yang melingkupi sekitarnya ikut menyajikan eksotisme alam yang membuat pengunjung takjub. Hanya saja, tidak semua orang bisa menikmati daya tarik itu karena harus melintasi rute selama 2 jam.

Karena membutuhkan jasa pemandu untuk tiba ke sana, maka biaya masuk yang dikeluarkan dihitung per grup, sekitar Rp40 ribu/peserta. Lokasinya sendiri terletak di desa Rumah Galo, Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Pesona menawan yang ditawarkan alam Sumatera Utara memang tak henti membuat takjub. Temukan destinasi keren lainnya dengan mengikuti PSN di akun Instagram resmi: pariwisata_sumut yang selalu mengulas lengkap keindahan Sumut (th.e/psn).
4 Air Terjun di Langkat Paling Keren, Indah dan Bikin Takjub Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/07/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.