Top Ad unit 728 × 90

Lokasi dan Biaya Masuk Bukit Gundul di Bukit Sipiso-piso

-- --
bukit gundul merupakan tujuan wisata perkemahan yang keren dekat dari air terjun sipiso-piso @margansat
Rugi! kalau tak main ke Bukit Gundul atau Bukit Sipiso-piso. Terbukti dari banyaknya wisatawan menganggap pemandangan cantik di Karo tersebut sangat istimewa. Karena terdapat fenomena menarik ala pegunungan dapat disaksikan di sana, yaitu samudera awan.

Abaikan rasa khawatir akan beratnya perjuangan muncak, pasalnya ke Bukit Gundul Sipiso-piso ini nggak harus mendaki, lho!. Jadi nih, jalan dari pintu masuk hingga ke atas view point sudah diaspal. Makanya, bisa nyaman banget naik motor atau jeep hingga ke puncak.

1. Berada di Ketinggian 1.900 mdpl

pemandangan menawan dari dataran tinggi sipiso-piso credit: @fachrizzaki05
Bukit Gundul merupakan tempat wisata di sisi Sipiso-Piso, Karo dengan tinggi 1.900 meter di atas permukaan laut (mdpl). Sebagian dari bukit tersebut berada di daerah Simalungun dengan sudut pandang mengarah ke perairan tawar Danau Toba.

Dengan tinggi 1.900 meter, siap-siap deh terkesima dengan pemandangannya yang luar biasa cantik. Dari gazebo berbentuk rumah adat Karo, sobat PSN bakal bisa menyaksikan Paropo dan Tongging dari udara.

2. Pesona Samudera Awan

via 2andresaragih12
Yang bikin tempat ini terkenal adalah panorama lautan awan yang indah untuk dijepret. Spesial buat kemah mania, Coba kepoin Bukit Gundul jam 5:30 pagi, suasananya akan membuat kamu merinding sangking tebalnya awan yang menggapai spot ini.

Nanti, kalau matahari sudah muncul dari sisi barat danau Toba, barulah terlihat samudera awan yang epik itu. Tapi, nggak selalu ada nih. Saat tim pariwisatasumut.net ke sana langit malah cerah. Sepertinya, momen berliburnya lagi kurang beruntung.

3. Camping Asik

via @wrdhana_
Sebelum berkemah di sana, pastikan bawa mantel untuk menjaga suhu tubuh dan terhindar dari hipotermia. Udaranya asli dingin sekali dan bikin nggak tahan lama-lama di luar tenda.

Fyi, di bukit ini lumayan banyak babi hutan berkeliaran. Sering dekat-dekat ke tenda. Tetapi mereka tidak mengganggu kok. Makanya, kalau mau ngopi atau ada hal yang bikin kamu terpaksa beranjak dari dalam tenda, ajak teman yang lain. Kan ribet tuh kalau kejadian.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Harga masuk Rp5.000/orang dan biaya camping Rp10.000. Kalau mau berkemah, bawa perlengkapan sendiri ya karena disini tidak ada penyewaan. Alamatnya di daerah Merek, untuk lebih akurat bisa liha peta di bawah ini saja.



Satu hal yang membuat Bukit Sipiso-piso nyaman adalah amenitasnya yang lengkap. Fasilitas standar seperti toilet dan kamar mandi ada. Airnya juga bersih karena sumbernya dari mata air di sekitar bukit. Bagi pengendara motor dan roda empat lainnya, parkiran di sini cukup luas. Lain daripada itu, bangunan gazebo untuk tempat mandang-mandang pun tersedia.
Lokasi dan Biaya Masuk Bukit Gundul di Bukit Sipiso-piso Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/10/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.