Widget HTML Atas

Info Hotel dan Penginapan di Pakpak Bharat

Dikarenakan masih kabupaten baru, jumlah penginapan di Pakpak Bharat tergolong sedikit. Diketahui hanya ada 3 buah hotel di sekitar ibukota Salak. Rata-rata akomodasi tersebut sudah lumayan bagus untuk menjadi tempat bermalam.

Pakpak Bharat memang cukup jauh dari Medan, perjalanan ke sana setidaknya butuh 6 jam. Entah untuk tujuan bisnis atau sedang berlibur, sahabat pariwisatasumut.net tentu membutuhkan informasi detail soal penginapan di sana.

image via abdullah soedarmo/google map
Kendati akomodasi di daerah Pakpak masih terbatas, tetapi tersedia pilihan lain yang bisa digunakan, yakni menginap di losmen atau kos harian yang banyak dijumpai di Kota Salak. Dari segi harga kamar, pasti sangat membantu karena tarifnya lebih murah.

Berikut adalah daftar hotel dan penginapan di Pakpak Bharat disertai dengan tarif serta fasilitas hotel yang dibekali di dalamnya.

1. Hotel Waris

Rekomendasi penginapan terbaik di urutan pertama yaitu Hotel Waris. Akomodasi ini paling strategis lantaran berada di pusat kota Pakpak Bharat. Dibanding dua pesaing lainnya, tingkat hunian kamar di sini lebih tinggi.

Hotel terkenal di Salak ini memiliki akses dekat ke beberapa destinasi wisata. Amenitas Hotel Waris pun sudah memenuhi standard, terdapat restoran dan balai pertemuan di lantai puncak. Nah, untuk satu malam, tarifnya mulai dari 150 ribu.

Lokasi: Jalan Mpu Bada, Kota Salak, Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Kontak:  (peta google).

2. Hotel Impana

Hotel Impana adalah salah satu penginapan terlengkap yang layak dimanfaatkan jika sedang bepergian ke Pakpak Bharat. Yap, satu-satunya hotel di Kecupak dan Pakpak Bharat yang ada kolam renangnya lho!

Bukan sekedar kamar, fasilitas mumpuni yang dimiliki oleh Hotel Impana juga sudah meliputi sarana hiburan yakni cafe dan restoran. Ditambah lagi ruang rapat yang dapat menampung peserta hingga ratusan orang.

Membahas mengenai tarif bermalam di sana, yakni sebesar Rp200 ribu ke atas tergantung jenis dan lama atau tidaknya kamar dipakai.

Alamat: Jalan Kecupak II, Kecamatan Pergetteng-getteng sengkut, Kab Pakpak Bharat Telepon: 081375416900.

3. Hotel Lolona II

Penginapan menarik lainnya adalah Hotel Lolona II Pakpak Bharat yang berdiri tegap di sisi perbukitan. Jadi, tempat ini menawarkan suasana bermalam dengan suguhan pemandangan epik perkotaan.

Hotel ini boleh dibilang sebagai pelopor akomodasi di sana. Barang siapa pun orang yang ditanya, pasti tahu betul nama Lolona. Di sana tersedia 18 jumlah kamar yang bisa tinggal pilih sesuai minat nih.

Alamat: Jalan Raja David Boangmanalu, Kecamatan Salak (google map) Telepon: 085260381586.

Semoga info hotel dan penginapan di Pakpak Bharat yang sudah kami ulas di atas dapat membantu kelancaran perjalanan wisata dan bisnis ke sana.