Top Ad unit 728 × 90

Plesiran Pulau Tegal Mas, dari Resort Apung hingga Bawah Laut Lampung

-- --
Kabupaten Pesawaran memiliki sebuah destinasi papan atas, Pulau Tegal Mas namanya. Selain menyuguhkan panorama bawah laut menakjubkan, destinasi yang terkepung di Teluk Lampung Pandan tersebut, juga memiliki resor terapung nan mewah.

Pulau Tegal Mas adalah destinasi fantastis seluas 68 hektar, menawarkan potret alam dengan keindahan bahari khas Lampung yang disebut-sebut setara dengan Maladewa, Raja Ampat dan Derawan. Menyajikan eksotika samudera biru toscha yang didalamnya terdapat terumbu karang dan kaya akan habitat fauna yang membuat tempat ini dilirik turis lokal dan mancanegara.

Perjalanan ke Pulau Tegal Mas

pulau tegal mas lampung
keindahan bawah luat pulau tegal mas - image wisatapahawanglampung.com
Sobat PSN, plesiran ke Pulau Tegal Mas dapat dimulai dari Pantai Sari Ringgung. Perjalanan menuju lokasi yang terletak di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran itu dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi penyeberangan berupa perahu selama 40-55 menit.

Catatan penting, jadwal kapal penyeberangan ke Pulau Tegal Mas tidak menentu. Biasanya akan berangkat kalau seat perahu sudah terpenuhi yakni 15 orang penumpang.

Tiket masuk ke dalam kawasan pulau Tegal Mas hanya Rp25.000,-. Namun, tarif itu di luar dari biaya snorkling dan diving. Akan lebih baik jika ke sana dengan teman dekat. Atau, mengikuti program open trip atau paket tour yang dapat di cari di Instagram.

Penginapan di Pulau Tegal Mas

image: instagram.com/rayakk_
Adapun penginapan paling terkenal adalah villa dan cottage di Kampoeng Lombok Mas. Keunikan dari amenitas akomodasi itu akan membuat decak kagum. Khusus cottage-nya, dibangun di atas laut sehingga terlihat seperti rumah panggung. Sedangkan kawasan villa didirikan di pinggir laut.

Keunikan dari kedua jenis cluster penginapan tersebut ada pada bentuknya yang didesain menyerupai rumah adat suku Sasak, NTB yang khas dengan perpaduan kayu dan jerami.

Tarif bermalam di Pulau Tegal Mas, tergantung jenis dan lama menginap. Untuk 1 malam di villa apung laut, rentang sewanya sekitar Rp3 juta/malam dan bisa ditinggali 5-6 orang. Sedangkan untuk cottage, hanya relatif murah yakni Rp1,5-2,5 juta.

Tapi, wisatawan yang tak ingin menginap pun bisa masuk ke Kampoeng Lombok Mas. Entah sekedar berkunjung atau menikmati ragam atraksi wisata.

Atraksi Wisata

image: instagram.com/rhaisasheidrina
Atraksi wisata bahari pun tak kalah memikat. Pengunjung dapat menikmati panorama bawah laut lampung yang serba menawan melalui kegiatan snorkling atau diving. Hanya perlu menyelam 1 meter saja, pelancong sudah dapat menyaksikan keindahan ekosistem terumbu karang yang ada di sana.

Selanjutnya adalah menaiki ATV, berkeliling di sekitar pantai-pantai. Atau, mencoba wahana banana boat, bermain ombak dengan kano dan kayak. Tak lupa, mendaki perbukitan di sisi pulau untuk melihat keindahan laut dari ketinggian.

Baca Juga: Tempat Wisata di Lampung Terindah

Jika mengikuti paket wisata, pengunjung akan diajak hopping island, menyusuri sisi unik pasir timbul dan menjelajah pulau mahitam.

Panorama laut Lampung memang tidak ada duanya, termasuk plesiran ke pulau terkenal ini yang memiliki resort apung satu-satunya di kawasan Pulau Sumatera.
Plesiran Pulau Tegal Mas, dari Resort Apung hingga Bawah Laut Lampung Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/21/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.