Top Ad unit 728 × 90

Dalam Sehari, 7 Tempat Wisata di Siantar Ini Bisa Ditaklukkan Sekaligus

-- --
Perjalanan dari ibukota Sumut ke Pematangsiantar cuma 4 jam lho! Sobat PSN bisa pilih naik bus eksekutif atau kereta api. Setibanya di sana, kencangkan rangsel untuk menaklukan tempat wisata di Siantar yang hits dan terbaru.

Eits, wisata siantar merupakan kumpulan dari beragam tujuan destinasi yang nggak kalah hits dibandingkan kabupaten tetangga. Banyak tempat rekreasi yang oke punya di Kota Siantar. Seperti taman unik, alam hingga situs bangunan terkenal yang semua bisa diexplor sekaligus.

Sehari di Siantar sudah lebih dari cukup untuk menemukan wisata tersembunyi di kota seluas 80 km² ini. Tiket masuknya murah kok, tak perlu ambil duit banyak dari ATM. Kalau lokasi, dekat dari pusat perkotaan.

1. Addetos, Villa Silampuyang

villa addetos silampuyang
villa addetos silampuyang image via tiara saragih
Objek terbaru di sekitar Siantar yang lagi hits adalah villa addetos. Taman wisata di Silampuyang ini menawarkan 2 amenitas sekaligus, meliputi destinasi air dan penginapan ala villa yang bersebelahan dengan PTPN IV Unit Kebun Marihat.

Lantaran tenang dan menghadirkan suasana baru, kolam renang di Nagori Silampuyang menjadi rekreasi murah meriah yang diminati para pelancong. Di sana, sahabat PSN dapat menikmati ketenangan dan berfoto di spot instagenik Addeto's.

Kondisi jalan ke villa Addeto's Silampuyang sudah diaspal dan cukup memadai. Bagi yang tidak menginap, tiap pengunjung cuma diminta biaya masuk Rp10.000. Villa ini cukup unik lantaran dibuat dari material kayu.

Lokasi: nagori pematang silampuyang, kota siantar, sumatera utara, 21151. (google map)

2. Taman Beo

taman beo - image: humassiantar
Taman Beo merupakan ruang terbuka hijau pertama di Siantar yang dilengkapi sarana publik seperti lapangan basket, spot bermain anak-anak, tempat bersantai dan fasilitas olahraga lainnya. Taman itu, baru diresmikan 1 tahun lalu. Tapi, di sana tidak ada burung beo lho!

Sebelum direvitalisasi total, taman terbaik kedua di siantar ini dulunya tak terurus. Oleh pemko setempat dan dibantu Pemprovsu, tampilan Taman Beo pun berubah seketika. Apalagi, konsep dan tata kelolanya kental dengan taman di kota besar.

Lokasi: jalan sisingamangaraja, setia negara, sitalasari, 21139.

3. Bahbolon Siantar Adventure

bah bolon siantar adventure - image:
Siapa sangka? ternyata di kota terbesar kedua di sumut ini pun bisa dijumpai spot arung jeram. Ini dia bahbolon siantar adventure. Di sana, pengunjung bisa ikut paket tour untuk menjelajah wisata alam siantar yang memompa adrenalin.

Tak hanya itu, bahbolon siantar merupakan tempat kekinian yang seluruh areanya didesain serba kreatif. Saat memasuki areanya saja, pengunjung pasti akan terkesima dengan ragam lukisan mural di tiap sudut area.

Tenang, pengunjung umum tidak perlu kepikiran biaya masuk. Lain cerita kalau tujuan datang ke Bahbolon Siantar Adventure (BSA) untuk menikmati sarana raftingnya. Anyway, destinasi ini juga jadi ajang pertemuan bagi komunitas-komunitas anak siantar. Hampir tiap minggu diadakan beragam kegiatan menarik.

Lokasi: Jalan m.h sitorus/samping rumah dinas walkot pematangsiantar.

4. Siantar Zoo

siantar zoo - image: instagram/acihrp
Taman hewan di pematangsiantar atau lebih dikenal dengan nama Siantar Zoo merupakan pusat rekreasi di tengah kota, khas dengan satwa liar yang jarang ada di Indonesia. Objek wisata tersebut dikelola oleh orangtua Raline Shah, lho! tokoh pariwisata yang kemampuannya tak perlu diragukan.

Kebun binatang ini semakin menambah destinasi hits di kota toleransi. Pasalnya, manajemen terus bertransformasi, menghadirkan spot-spot ciamik yang modern dan edukatif. Panduan berlibur ke sini, sudah ada artikel khususnya nih, yuk baca di: taman hewan pematangsiantar.

Lokasi: jalan gunung simanuk-manuk, nomor 02, siantar barat, 21144 (google map)

5. Martoba Waterpark

martoba waterpark - image google map/ arya kamandanu
Martoba waterpark adalah taman atraksi air terbaru di kota siantar yang disebut-sebut sebagai waterpark paling lengkap. Soalnya, tempat ini punya 3 kolam berbeda, 1 khusus untuk anak-anak (50cm) dan dewasa (120cm). Destinasi ini paling mudah diakses, bisa naik transportasi umum dari berbagai penjuru.

Spot rekreasi ini bakal bikin ceria maksimal, karena martoba waterpark menyediakan wahana kece dan seru. Dari tong air yang mengguyur sampai 4 buah seluncuran yang menegangkan tapi bikin fun.
Jadinya pengen banget kan seseruan di Martoba waterpark? Nah sebagai catatan penting, tiket masuk ke Martoba untuk tahun 2019 masih Rp10.0000 lho. Di dalam sana, fasilitas kamar bilas dan loker disediakan juga kok.

Lokasi: Komplek Perumahan Besatu Maju, Tanjung Pinggir, Siantar Martoba 21143. (google map)

6. Menilik Patung Dewi Welas Asih

patung dewi kwan im - image google map/sam meliala
Menengok patung Dewi Kwan Im tak boleh ketinggalan. Alasannya, perwujudan Dewi Welas Asih di Vihara Avaloskitesvara ini sangat tinggi (22 meter) sehingga pantas dijuluki sebagai salah satu statue tertinggi di Tanah Air.

Kendati Patung Dewi Kwaan Im Siantar adalah bangunan ibadah umat Buddha, namun arsitektur dan julukan besar yang membayangi patung itu membuat pengunjung lintas keyakinan datang ke sana.

Lokasi: jalan gunung pusuk buhit, kecamatan siantar selatan, kota, 21131 (google map)

7. Museum di Siantar

museum di siantar image via hans ringo
Satu-satunya museum di kota pematangsiantar adalah museum simalungun. Sesuai namanya, museum ini menyimpan beragam koleksi langka terutama yang berwujud benda peninggalan dari suku etnis Simalungun.

Tempat ini tentu sangat menarik bagi penikmat wisata budaya dan sejarah. Apalagi beberapa tahun belakangan, minat berkunjung wisatawan ke museum tidak terlalu tinggi. Sebab itu perlu rasanya untuk menggalakkan kembali istilah ayo ke museum.

Menjelajah kota pematang siantar dan menaklukkan 7 tempat wisata di sana selama 24 jam alias satu harian tentu sudah sangat memuaskan. Kalau pulang, jangan lupa bawa oleh-oleh roti ganda.
Dalam Sehari, 7 Tempat Wisata di Siantar Ini Bisa Ditaklukkan Sekaligus Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/18/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.