Widget HTML Atas

6 Kolam Renang di Kisaran Selain Shangri La, Wahananya Asik!

kolam renang di kisaran (pemkab asahan) image via hendra fang
Lagi bosan dan suntuk di rumah atau ingin berlibur bersama anak-anak serta keluarga lainnya? Tidak perlu jauh ke luar kota, jejeran kolam renang di Kisaran dan Tanjung Balai Asahan bisa dijadikan alternatif.

Selain mengisi waktu luang, beberapa kolam renang di Kisaran bagus juga untuk tempat latihan berenang. Pun yang aman untuk balita sudah tersedia dengan sederet permainan air. Berikut ulasan lokasi dan harga tiket masuknya.

1. Kolam Renang Wahyu

kolam renang shangri la kisaran - image via nanang kelana
Tempat ini dulunya adalah kolam renang Shangri La. Namun, beberapa tahun terakhir, tepatnya sejak 2017, berganti nama menjadi kolam renang Wahyu. Spot rekreasi ini menyediakan kolam anak-anak maupun dewasa.

Wahana bermain seperti seluncuran air dan perosotan memang tidak tersedia, tetapi cukup menyenangkan bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Dibandingkan spot lain, kolam ini cukup diminati lantaran seluruh area dikelola bersih.

Para pelajar dari sekolah begitu juga TNI biasanya latihan berenang di sini lho. Fasilitasnya bilik bilas dan kamar mandi. Selain itu, ada kantin kecil di sisi kolam yang menyediakan sederet makanan dan minuman ringan.

Lokasi: Jalan sultan Ali Shabana 05, Kisaran Timur, Asahan.
Tiket Masuk: Rp10.000,-
Jam Buka: 06:00-18:00 (setiap hari).

2. Kolam Renang Pemkab Asahan

kolam renang di kisaran image via paijo karyodiwiryo
Kolam Renang Pemkab Asahan adalah sarana olahraga outdoor milik pemerintah daerah yang diklaim sudah berpatokan pada standar nasional.

Saat ini fasilitas olahraga tersebut dibuka khusus untuk atlit dan masyarakat umum dengan syarat tertentu. Karena ditargetkan mendukung kemampuan atlet, maka kolam renang Pemkab Asahan dibangun dengan kedalaman mulai 1,6 sampai 2,7 meter atau full olympic.

Kolam renang yang diinisiasi oleh pemkab ini berdiri di atas lahan seluas 2 ha. Dari 5 hektar tanah yang digunakan, 3 hektar lagi akan dirancang untuk spot kolam rekreasi, loncat indah dan fasilitas olahraga lainnya.

Ukuran kolam renang ini cukup luas dan panjang. Jadwal kunjungannya pun dipisah dimana minggu, rabu dan sabtu untuk pria sedangkan wanita boleh berkunjung pada jumat dan selasa. Hal ini berhubungan dengan konsep wisata halal yang sudah diaplikasikan oleh daerah tersebut.

Lokasi: Jalan Ir Sutami, Dadimulyo, Kisaran Barat
HTM: Gratis
Jam Buka: 08:00-17:00

3. Waterboom Ragil

image via lirda sari/fb
Wahana air di Kisaran selanjutnya adalah Waterboom Ragil. Terletak di seputaran Desa Sei Dadap, taman rekreasi air ini terpaut sekitar 4 kilometer dari ibukota Asahan.

Untuk wahana, di waterboom tersebut kita akan menjumpai taman bermain, variasi spot-spot berfoto, sederet kolam anak sedalam dewasa, ember tumpah, jacuzzy dan serangkaian permainan air.

Eits, Waterboom Ragil pun menawarkan sensasi berendam di alam terbuka yang sangat sejuk lho. Pasalnya, baik sisi kiri maupun kanan waterboom ditumbuhi oleh pepohonan sehingga tetap nyaman meski berendamnya di siang hari yang terik.

Tiket masuk Waterboom Ragil pun termasuk murah, tapi harga tersebut disesuaikan dengan hari kunjungan tamu. Jika datangnya bertepatan libur nasional seperti Imlek, Natal, Idul Fitri dan tahun baru, kemungkinan besar tarifnya dinaikkan.

Lokasi: Desa Sei Dadap III/IV, Tanjung Alam, Kisaran (titik koordinat)
Harga Masuk: Rp20.000 (weekday) Rp25.000 (weekend).
Jam Operasional: 10:00 - 17:00 (setiap hari).

4. Nego Land Tanjung Balai

image via jon juan
Karena kedua kota ini berdekatan wilayahnya, maka warga Kisaran pun sering mengunjungi kolam renang di Tanjung Balai. Dan salah satu yang paling asik dikunjungi yaitu Nego Land.

Nego Land sebagai taman bermain publik merupakan pusat rekreasi populer yang menawarkan keseruan bermain air. Rekreasi terhits di Tanjung Balai ini pun tak bosan-bosannya menghadirkan sederet wahana baru. Bahkan di sini ada wahana mandi busa.

Lokasi: Jalan Hendral Sudirman, Sijambi, Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.
HTM: Rp20.000,-
Jam Buka: 08:00 - 18:00

5. Waterboom Blue

waterboom blue - image via zakiyah khoirani
Waterboom Blue adalah rekreasi wisata yang seru untuk sederet aktivitas air. Dari melompat hingga berseluncur dari ketinggian membuat spot tersebut tak hanya disukai anak-anak, pun orangtua dan dewasa dijamin merasakan keceriaan yang maksimal.

Waterboom ini tertata sangat bersih, sekeliling ditanami aneka pepohonan. Jadi pengunjung bisa sekaligus cuci mata, menyaksikan hijaunya pemandangan. Fasilitasnya dari wahana kiddy play, waterboom, tong tumpah, jacuzzy sampai kolam berenang yang luas.

Tak kalah menarik buat yang gemar berselfie ria, setiap sudut Waterboom Blue asik dijadikan latar berfoto. Termasuk sebuah jembatan yang dibuat melintang di atas kolam. Seharian di sini tak akan membosankan. Apalagi letaknya di pedesaan sehingga udaranya cukup sejuk.

Alamat: Kelurahan Siumbul-umbul, Kisaran Timur, Asahan (titik koordinat).
Jam Operasional: 06:00-20:00.
Tiket Masuk: Rp10.000 (senin s/d jumat Rp15.000 (sabtu s/d minggu).

6. Kolam Renang Nabila

image via wiwin handoko
Jika sahabat PSN hanya ingin menyaksikan keceriaan di wajah anak-anak, kolam renang murah di Kisaran ini banyak direkomendasikan. Lantaran tidak terlalu dalam dan mudah diawasi.

Kolam Renang Nabila sebenarnya punya dua buah kolam, tetapi ukurannya tidak terlalu luas. Mungkin kurang puas bagi orang dewasa. Jadi cocoknya untuk balita. Hanya saja di sini ada cafe untuk tempat nongkrong yang makanannya serba enak.

Lokasi: Jalan W. Iskandar, Gg Amal 01, Kisaran Timur
Jam Buka: 08:00-18:00
HTM: Rp10k

Yap, 6 kolam renang di Kisaran dan Tanjung Balai tersebut di atas bagus untuk sahabat pariwisatasumut.net yang mau menyegarkan diri, atau ingin melibatkan keluarga liburan tanpa harus buang-buang bensin.

Tetapi kalau tetap milih untuk mencari destinasi yang lebih dekat ke alam, kami sudah siapkan artikel menarik yang bisa kamu baca, yaitu wisata Asahan untuk referensi. 

Berlangganan via Email