Top Ad unit 728 × 90

Selain Napoleon Medan, Ini Dia 4 Kue Artis di Medan yang Kekinian

-- --
Pernah dengar atau mencicipi Napoleon Medan?

Namun ternyata, tidak hanya Irwansyah, sederet artis lain juga membuka toko kue di seputaran Kota Medan. Sebut saja Oki Setiana Dewi dengan Medan Parpar, Kia Cake dari Zaskia Sungkar dan Markobar punya Gibran Rangkubuming.

Kue artis di Medan adalah salah satu oleh-oleh kekinian yang patut dicoba karena kita tak perlu ribet mencari alamatnya. Membahas harga, masing-masing tentu punya patokan berbeda. Kalau kualitas dan enak atau tidaknya sih tergantung yang memakan.

Nah, pariwisatasumut.net kali ini akan mengulas beberapa kue artis di Medan.

image via @medannapoleon

Napoleon Medan

Napoleon Medan adalah kue artis pertama yang muncul di ibukota Sumatera Utara. Setelah outletnya resmi dibuka pada September 2016 lalu, toko milik Irwansyah ini bak ketiban untung. Hampir setiap hari didatangi pembeli, bahkan mereka harus antre sangking bejibun.

Bukan brownies kekinian, Medan Napoleon ini justru menyajikan 10 varian cake. Jenisnya dari napoleon durian, green tea, caramel sampai red velvet. Sesuai up date Instagram-nya di tahun 2019-2020, Harga kue paling murah adalah napoleon cookies Rp44 ribu. Sedangkan yang paling mahal Medan Napoleon great coklat, perbijinya Rp77 ribu.

Lokasi toko Medan Napoleon nggak cuma satu, Nah di Medan sendiri alamatnya terletak di Jalan K.H Wahid Hasyim Nomor 46 Babura. Sedang buru-buru dan tidak sempat mendatangi gerai? kita juga bisa membelinya di Bandara Kualanamu. Misal sahabat PSN tinggalnya di luar daerah seperti Jakarta dan Bandung, kini pemesanan sudah lebih mudah, tersedia pembelian secara online.

Dibandingkan kue artis lain yang pasang-surut bahkan sampai tutup usaha, Medan Napoleon tetap bertahan sampai sekarang lho. Popularitas kue khas Irwansyah yang sempat bikin heboh penikmat kuliner ini memang patut diancungi jempol.

image via @medanparpar

Medan ParPar

"Kutunggu klen ya," jargon khas Medan ParPar memang paling gokil. Di balik kue artis yang satu ini, pemiliknya adalah Oki Setiana Dewi. Sebenarnya, ini bukan satu-satunya usaha kakak Ria Ricis di Medan. Masih ada butik yang membuat Oki sering bolak-balik ke Sumut. Alasan itu juga yang membuatnya membuka kue kekinian.

Kue Medan Parpar tentunya halal dan enak. Paling direkomendasikan kue bolu gulung nenas double keju. Tapi, sahabat PSN bisa pilih aneka roti lain sesuai selera. Seperti hazelnut chocholate dan green tea darkness. Laris manis, kuenya tak jarang dijadikan oleh-oleh wisatawan luar negeri.

Gak tanggung, supaya pembeli bisa mendapatkan kuenya dengan mudah, Medan Parpar mempunyai 3 toko, yakni di jalan Wahid Hasyim No60A, Hotel Grand Jamee dan satu lagi di jalan Kruing Simpang Razak.

image via markobar1996.net

Markobar (Martabak Kota Barat)

Merambah berbagai pulau di Indonesia dengan 29 outlet, Markobar Medan adalah kuliner kekinian milik figur publik, Gibran Rakabuming yang beralamat di Jalan Iskandar Muda, No 47 A, Medan Maimun, Sumatera Utara.

Tak kalah sedap dibandingkan oleh-oleh kekinian di Medan, Markobar menggoda penikmat kuliner dengan 5 menu terbaik, mulai dari markobar empat rasa, dua rasa, markobar tipis kering sampai single slice.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Kapsul di Medan

Paling khas dari kue Gibran Rakabuming di Medan ini ialah kombinasi topping yang bikin rasanya lezat. Sambil nongkrong di tokonya, bisa juga nih kita cicipi aneka minuman hits. Nah, harganya mulai Rp30k - Rp70k.

kue artis di medan image via @itskiacake

Kia Cake

Lain pula Kia Cake yang merupakan kue kreasi Zazkia Sungkar, lewat jargon "Cocok Ko Rasa", kue yang disediakan cukup otentik nih. Pasalnya, semua jenis cake yang disajikan nggak kalah bervariasi dan pastinya bikin ngiler.

Pilihan kuenya asli mengundang selera, dari sweet chocholate, durian cake sampai kue pisang yang bikin ketagihan. Total, menu-nya ada 6 buah. Perbijinya bisa dibeli dengan kisaran harga mulai Rp60k-Rp69k.

Kalau dulu tokonya ada di samping Garuda Plaza Hotel, terhitung sejak 2019 lalu Kia Cake sudah pindah ke outlet Medan Napoleon. Mana tau kecarian alamat barunya. Owh iya, kita pun dapat order Kia Cake via online lho.

Dari kue artis di Medan tersebut, kreasi siapa nih yang sudah pernah dicicipi?. Nah, selain bolu meranti dan bika ambon, 4 toko di atas juga dapat dijadikan alternatif jika sahabat PSN sedang mencari oleh-oleh kekinian.
Selain Napoleon Medan, Ini Dia 4 Kue Artis di Medan yang Kekinian Reviewed by Pariwisata Sumut on 1/04/2020 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.