Widget HTML Atas

4 Rekomendasi Hotel Kapsul di Medan yang Bikin Hemat Bajet

hotel kapsul medan - via @unocapsul
Medan, kota terbesar pertama di Pulau Sumatera punya berbagai destinasi pilihan untuk berwisata. Selain memiliki kuliner yang banyak diincar Traveler, Medan juga mempunyai sederet hotel kapsul yang unik sebagai tempat beristirahat walau jumlahnya tidak terlalu banyak.

Penginapan jenis hotel kapsul di Medan ini tentu akan memberi pengalaman berbeda ketimbang menginap di hotel konvensional. Selain murah, hotel kapsul banyak diminati solo traveler lantaran bersih, praktis dan minimalis namun tetap modern.

Seperti kebanyakan hotel kapsul di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta dan Surabaya. Hotel kapsul di Medan juga tetap identik dengan tabung atau ranjang. Pun tarif untuk satu malam sangatlah hemat sehingga sesuai bagi backpacker atau pebisnis.

1. Capsule Inn Medan

capsule in medan
Ini adalah hotel kapsul di Medan yang bikin suasana nginap Traveler terasa di luar angkasa. Tamu yang tidur di dalam kapsul tak perlu ribet lagi karena sudah disediakan loker untuk barang-barang bawaan.

Ruangan kapsul sudah dilengkapi sederet fasilitas, dari meja lipat yang tentunya dibutuhkan pebisnis kala ingin bekerja hingga pengaturan warna lampu agar tamu bisa nyaman saat berada di dalam kapsul. Menariknya, disini tersedia juga tempat nongkrong untuk ngopi atau makan.

Mall atau perbelanjaan modern yakni Cambridge dan Sun Plaza cukup dekat dari lokasi. Berada di kawasan strategis, Capsule Inn Medan yang mudah ditemukan ini beralamat di seputaran jalan KH. Zainul Airifin, nomor 176, Kecamatan Medan Polonia.

Nginap di Capsule Inn Medan tak akan membuat bujet Traveler menipis lantaran harga kamar kapsulnya cuma sekitar Rp100 - 250/malam lho!

2. MM Capsule Hostel Medan

mm capsule hostel
Ulasan tentang MM Capsule Hostel paling banyak menuai pujian. Terlihat dari komentar tamu yang sudah pernah menginap di hotel kapsul pertama di Medan ini yang rata-rata menyebut pegawainya ramah serta didukung fasilitas yang bersih dan bikin nyaman.

Wajar kalau banyak turis asing akhirnya memutuskan tinggal sejenak di MM Capsule Hostel Medan sebagai tempat istirahat sebelum lanjut traveling ke Danau Toba atau Bukit Lawang. Hebatnya lagi, MM Capsule sudah mendapatkan penghargaan dari Booking, online travel berkat review tamu lua yang mengaku nyaman ketika nginap disini.

Kalau punya teman traveler yang mau long stay di Medan, MM Capsule Hostel ini patut direkomendasikan karena harga per malam hanya Rp130 ribu lho, bakal bikin hemat bajet banget kan?

MM Capsule Hostel yang menghadirikan suasana bak di rumah pribadi ini terletak di Jalan Bilal Ujung, nomor 219 Pulo Brayan, Medan Timur.  bisa booking via seluler lewat telepon 085276991189 ya traveller.

3. Uno Capsule Hostel

uno capsule hostel
Selanjutnya ada Uno Capsule Hostel yang modern dan juga bersahabat. Nah, penginapan murah di Medan yang berkonsep kapsul ini punya beberapa jenis kamar dengan tarif berbeda, dari Rp130.000 - 145.000 dan ada juga private room seharga Rp260.000.

Meski hemat bajet, pelayanan Uno Capsule Hotel tetap ekstra, para tamu dapat menikmati internet gratis 24 jam penuh dan kalau lagi ulang tahun bakal dirayakan bersama dengan pegawai hotel. Dimana lagi coba hotel yang bikin Traveler serasa di tengah keluarga?

Strategis dan berada di kawasan pusat kota, lokasi Uno Capsule yang berdesain minimalis dan serba putih ini ada di antara center point mall dan stasiun kereta api.

Misalnya mau tanya-tanya ke pengelola atau sudah gak sabar ingin booking, hubungi 081289832111 atau ke alamat Uno Capsule Hostel di Jalan Prof HM Yamin No 17, Medan.

4.  My Studio Hotel

hotel kapsul
Hotel kapsul di Sumatera Utara terakhir adalah My Studio yang juga sudah pernah pariwisatasumut.net ulas di artikel: Penginapan di Kualanamu. Tak jauh berbeda dari 3 kapsul di atas, My Studio pun tepat bagi tamu transit atau backpacker yang ingin hemat bajet.

Lokasi hotelnya sendiri terletak di komplek hub biz commercial park dan bisa dipesan via (061)80110789. Yang menarik, ada shuffle bus yang dapat antar-jemput tamu langsung ke bandar udara Kualanamu.

Keberadaan tempat menginap yang murah ini tentu bikin untung karena traveller bisa lebih mudah mengatur bajet saat berlibur. (SK/Th.E/PSN)