Widget HTML Atas

Jabu Berastagi, Restoran dan Cafe di Gundaling dengan Menu Spesial

jabu berastagi - credit left pardede.stevanus right homepiness
Rekomendasi tempat nongkrong keren di seputaran Gundaling adalah Jabu Berastagi. Selain menawarkan kafe yang futuristik dengan desain Belanda. Makan enak di restoran ini juga dibumbui pemandangan nggak kalah sedap.

Jabu Berastagi merupakan spot kongkow yang populer. Entah sekedar minum kopi yang nikmat atau justru bersantap ria dengan menu spesial. Pastinya, restoran dan cafe ini memang wajib dikunjungi.

Jabu Berastagi

Ruangan yang didekor nuansa artistik menjadikan Jabu Berastagi bisa memanjakan mata dan perut sekaligus. Penasaran tentang menu andalan dan sederet hal menyenangkan yang dapat dijumpai di sana? simak rangkuman Pariwisata Sumut berikut yuk!

1. Lokasi

Restoran dan cafe ini terletak di Jalan Perwira, Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Karo, Sumatera Utara 22153. Atau, perhatikan titik koordinat pada peta di bawah ini.


Bagi wisatawan asal Medan, mungkin sedikit susah-gampang menemukan alamatnya. Sebab, sedikit agak masuk ke dalam gang. Namun itu bukan hal rumit, pemilik kafe telah memasang plang sebagai pertanda.

Setibanya di halaman kafe, staf yang bersahabat dan ramah akan menyambut kedatangan para pengunjung. Tak perlu khawatir mengenai tempat parkir, lahannya cukup luas untuk mengistirahatkan kendaraan.

2. Jam Operasional

jabu berastagi
Seperti diketahui bahwa Jabu Berastagi tutup atau libur 1 kali dalam sebulan, tepatnya di minggu ke-tiga pada hari senin. Urungkan juga niat berkunjung saat pagi hari, karena kafe tersebut baru beroperasional mulai siang.

Secara detail, jam buka dapat Anda lihat pada uraian berikut
  • Hari Senin - Jumat : 13:00 - 23:00 WIB
  • Hari Sabtu - Minggu : 11:00 - 23:00 WIB
Waktu paling ramai biasanya malam hari. Agar bisa lebih santai, datanglah sebelum pukul 19:00.

3. Pilihan Harga dan Menu di Jabu Berastagi

harga dan menu jabu berastagi
Tempat bersantap di Berastagi tersebut punya 3 opsi menu. Selain menyajikan kuliner tradisional khas Karo, tamu dapat pula menemukan daftar menu barat, Indonesia dan Asia. Pun, bagi penikmat makanan vegetarian, restoran Jabu menyediakan kebutuhan itu.

Ayam goreng warisan, fiesta chicken quesardillas, kentang goreng adalah beberapa menu pembuka restoran tersebut. Sedangkan menu utama lebih variatif, sebut saja nasi goreng jabu, spagethi, deep fried beef, chiken katsu curry dan fetucine cabonara dan lainnya.

Menu penutup (dessert) di antaranya strawberry ice ream, crispy fried banana, creme brulee dan yang paling ikonik adalah berastagi fruits salad.

makanan di resto cafe berastagi - image via dimas.nugarha
Tempat makan ini juga lumayan ramah anak karena memiliki kuliner spesial bagi si kecil, bento box misalnya. Untuk minumnya, pesanlah segelas jus buah yang tak perlu diragukan lagi kesegarannya. Daftar makanannya sendiri cukup banyak, dijamin bingung dan ingin mencoba semuanya.

Harga makanan yang terdapat di daftar menu sebenarnya tidak terlalu mahal. Tentunya sesuai jumlah pesanan. Rentang harganya mulai dari Rp20.000 hingga Rp200.000,-

Daya Tarik Jabu Berastagi

Walau baru dibuka semenjak 2017 lalu, tempat nongkrong hits di Berastagi ini selalu diramaikan pengunjung. Bahkan, mereka kebanyakan datang dari luar kota.

4. Suasana Cafe di Bangunan Tua

tempat nongkrong di berastagi yang asik - via sigoot_30
Vibe bangunan tua memang selalu menciptakan atmosfer elegan, terkesan klasik dan unik. Hal tersebut akan kamu rasakan ketika berkunjung ke Jabu Berastagi. Dulunya, bangunan dimana cafe ini berada merupakan peninggalan kolonial Belanda, sama seperti Hotel Bukit Kubu.

Selagi menunggu pesanan siap dimasak dan diantar dari dapur, pengunjung bisa melihat-lihat spot menawan di sekitar. Dari tungku api yang kalau di Eropa digunakan sebagai pemanas ruangan hingga arsitektur gedung bergaya Eropa yang instagenik.

Menyaksikan kelihaian para baristra meracik kopi sambil duduk di atas kursi kayu juga tontonan menarik, bukan? Atau, berfoto di area yang dekorasinya eye catchy lantaran didominasi material kayu. Pasti gambar yang dimasukkan ke feed Instagram akan terlihat lebih fancy.

5. Tempat Nongkrong Berastagi yang Asik

image via @theneonrhino
Kelebihan lain yang dipunya oleh tempat bersantap di Berastagi ini ialah pilihan tempat duduk, pengunjung leluasa memilih area nongkrong yang dirasa nyaman, entah di bagian dalam ruangan (indoor) ataupun di luar (outdoor).

Posisi kafe-nya yang tidak terlalu dekat dari jalan utama membuat kita tenang menyantap hidangan. Untuk menghangatkan tubuh dari dinginnya udara dataran tinggi Karo, secangkir kopi akan memanjakan lidah.

Tak cukup itu saja lho, pada waktu tertentu, kafe sekaligus restoran di Gundaling tersebut kerap bikin acara musik. Hiburan musik dan lagu akan membantu kamu semakin rileks mencicipi menu favorit.

Berlangganan via Email