Widget HTML Atas

Kolam Renang Bumi Asri - Tiket Masuk dan Wahana Terbaru 2020

kolam renang bumi asri
Bagi wisatawan yang ingin berenang, kolam renang Bumi Asri bisa menjadi tujuan destinasi alternatif. Obyek wisata tersebut berada di komplek perumahan, sehingga mudah diakses dari berbagai sudut kota Medan.

Bumi Asri Medan adalah kawasan properti yang memiliki sarana hiburan kolam renang. Disini beragam aktivitas dapat dilakukan di sederet pilihan wahana ala water boom. Sehingga wisatawan pun bisa menikmati permainan yang ditawarkan oleh pengelola selain berolahraga.

Kolam Renang Bumi Asri

Sesuai dengan namanya, Kolam Renang Bumi Asri merupakan destinasi wisata air bertipe terbuka yang tidak hanya dikhususkan bagi penghuni komplek perumahan. Khalayak atau orang luar juga dibolehkan masuk setelah membeli tiket.

Di perumahan Bumi Asri ini dulunya sempat ada Fun Splash Water Park. Namun ditutup karena persoalan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Karena itu, kolam renang Bumi Asri menjadi opsi yang selalu diramaikan pengunjung. Berikut info lengkap yang kami ulas secara detail.

1. Lokasi Kolam Renang Bumi Asri yang Mudah Dijangkau

Destinasi kolam renang Bumi Asri ini berada di kawasan perumahan, yaitu di Jalan Komp. Bumi Asri, Kelurahan Cinta Damai, Helvetia, Medan, Sumatera Utara dan dapat dihubungi melalui telepon 088260132944. (lihat peta google)

Karena berada di komplek properti perumahan, maka sedikit sulit menemukan angkutan umum ke sana. Opsi satu-satunya adalah menggunakan kendaraan pribadi. Sebagai tambahan, lokasinya sendiri sedikit berdekatan dengan kolam renang graha helvetia.

2. Biaya Masuk Kolam Renang Bumi Asri

image via google map
Bagi pengunjung yang ingin bermain dan merasakan kesegaran kolam renang tidak dibebankan tiket masuk yang mahal. Selain itu, Bumi Asri juga menawarkan promo member card untuk wisatawan yang ingin rutin berkunjung dan ingin mendapatkan liburan murah.

Sebanding dengan fasilitas dan kenyamanan yang akan didapatkan wisatawan, berikut rincian tiket masuk pada tahun 2020.

Weekday (Senin s/d Jumat) Rp 19.000,- per orang.
Weekend (Sabtu dan Minggu) Rp 23.000,- per orang.
Member Card: Rp300.000 ribu per bulan.

Perhatian: tiket tersebut di atas berlaku untuk pengunjung anak-anak 2 tahun, remaja hingga dewasa. Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu seperti saat lebaran maupun hari libur nasional lainnya. Silahkan kontak pengelola untuk mengetahui tiket masuk terkini.

Wahana Taman Air dan Aktivitas Seru

Buat kamu yang hobi bermain air sekaligus latihan berenang, berikut kegiatan asik di Waterpark dan Kolam Renang Bumi Asri yang bisa bikin kamu bahagia selama berkunjung.

3. Bermain Air di Arena Waterboom

kolam renang bumi asri menwarkan tiket masuk anggota
Permainan utama yang cocok untuk anak-anak adalah wahana water boom mini. Kolam khusus anak-anak ini tidak lebih dalam dari 20 cm. Sehingga semua balita bisa aman dan bebas selama berada di zona khusus anak-anak ini.

Kolamnya ada 2 buah, satu diantaranya dilengkapi wahana seluncuran yang tidak terlalu panjang. Saat mencobanya, kamu akan mengikuti liukan seluncuran air sebelum terlempar ke dalam kolam. Ekstra menyenangkan!

Untuk kualitas airnya sendiri memang sangat bersih. Nuansa yang ditawarkan pun asri dan nyaman bagi setiap pengunjung. Kendati rendah kaporit, lebih baik menggunakan kacamata agar tidak perih ketika menyelam.

4. Kolam Dewasa

image credit: @rhona13thumorang/instagram
Di tempat terpisah, terdapat sebuah kolam luas berkedalaman 2,30 meter yang diperuntukkan bagi pengunjung remaja dan dewasa. Airnya cukup dingin sehingga cocok untuk melepaskan kegerahan saat matahari sedang terik-teriknya.

Sambil bersantai, kamu bisa berendam sembari merilekskan otot sejenak. Air yang menyembur dari pancuran seolah sedang memijat badan. Air tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu kelancaran peredaran darah.

Jika tempat tinggalmu tidak terlalu jauh dan punya hobi berenang agar tetap bugar, sepertinya mendaftar menjadi anggota kolam renang jauh lebih bagus. Biayanya tentu semakin murah dan promonya berlaku sepanjang tahun. 

5. Fasilitas

fasilitas bumi asri sangat lengkap
Di kolam renang Bumi Asri tersedia fasilitas lengkap. Selain didukung fasilitas standar seperti bilik bilas, toilet dan loker, di sini ada spot kuliner yang luas. Masing-masing dilengkapi payung atap dan kursi plastik sehingga wisatawan dapat ngaso sejenak.

Kalau pengunjung sudah mulai merasa lapar, mereka bisa mencoba makanan di tepi kolam renang. Panganan yang diolah cukup menggoyang lidah. Aneka juice yang menyegarkan dahaga setelah lelah berenang pun dapat diteguk.

Di sana ada juga aula lengkap dengan audio visual. Ruang pertemuan itu biasanya dipakai oleh tamu rombongan yang mau mengadakan acara. Anak-anak sekolah juga cukup sering sih mengadakan latihan renang.

Oh iya, kolam ini dibuka tiap hari mulai pukul 08:00 - 17:00. Tidak ada peraturan yang memberatkan kok, kamu pun dibolehkan membawa makanan atau minuman dari luar. Pakaian renang juga bebas.